Jakarta: Membangun jaringan dan layanan aftersales jadi strategi penting bagi pabrikan otomotif untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Hal ini pula yang jadi fokus pemain baru DFSK di Indonesia.
Setelah membuka sejumlah jaringan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, brand Tiongkok itu pun mulai masuk wilayah Sulawesi, tepatnya melalui Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Dipilihnya kota ini karena memiliki perkembangan ekonomi yang sangat pesat. Salah satu indikatornya adalah pertumbuhan kendaraan di kota ini sebesar tujuh persen tiap tahunnya.
"Hal inilah yang mendorong DFSK memperluas jaringan di wilayah Sulawesi Selatan, sekaligus untuk memperkenalkan produk andalan kami yaitu Glory 580," ujar Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile dalam keterangannya.
Setelah Makassar, DFSK akan merambah kota-kota Sulawesi lainnya seperti Gorontalo, Manado, Kendari dan Palu. Brand yang memiliki pabrik di Cikande, Serang, Banten ini merencanakan 50 jaringan hingga akhir tahun 2018 ini.
Ambisi untuk memperluas jangkauan wilayah merek asal Tiongkok itu, juga dilakukan Wuling Motors yang saat ini fokus memasarkan mobil jenis MPV di pasar nasional. Tentu hal ini harus mereka lakukan, jika ingin eksis di Indonesia, karena karakter orang Indonesia yang masih mengutamakan layanan aftersales yang banyak.
Jakarta: Membangun jaringan dan layanan
aftersales jadi strategi penting bagi pabrikan otomotif untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Hal ini pula yang jadi fokus pemain baru DFSK di Indonesia.
Setelah membuka sejumlah jaringan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, brand Tiongkok itu pun mulai masuk wilayah Sulawesi, tepatnya melalui Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Dipilihnya kota ini karena memiliki perkembangan ekonomi yang sangat pesat. Salah satu indikatornya adalah pertumbuhan kendaraan di kota ini sebesar tujuh persen tiap tahunnya.

"Hal inilah yang mendorong DFSK memperluas jaringan di wilayah Sulawesi Selatan, sekaligus untuk memperkenalkan produk andalan kami yaitu Glory 580," ujar Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile dalam keterangannya.
Setelah Makassar, DFSK akan merambah kota-kota Sulawesi lainnya seperti Gorontalo, Manado, Kendari dan Palu. Brand yang memiliki pabrik di Cikande, Serang, Banten ini merencanakan 50 jaringan hingga akhir tahun 2018 ini.
Ambisi untuk memperluas jangkauan wilayah merek asal Tiongkok itu, juga dilakukan Wuling Motors yang saat ini fokus memasarkan mobil jenis MPV di pasar nasional. Tentu hal ini harus mereka lakukan, jika ingin eksis di Indonesia, karena karakter orang Indonesia yang masih mengutamakan layanan aftersales yang banyak.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)