Mobil Konsep

DSD Golem Concept, SUV Futuristik Karya Mahasiswa

M. Bagus Rachmanto 28 Juni 2018 10:36 WIB
mobil konsep
DSD Golem Concept, SUV Futuristik Karya Mahasiswa
DSD Golem Concept. Carscoops
Spanyol: Meski namanya tak sesanter pabrikan mobil lain, DSD Design & Motorsport dikenal dalam pembuatan mobil konsep dan berperforma tinggi. Tahun lalu DSD Design & Motorsport telah memperkenalkan Boreas Hypercar bertenaga lebih dari 1,000 daya kuda. 

Kini DSD Design & Motorsport kembali memperkenalkan model konsep terbarunya, yakni DSD Golem Concept. Dilansir Carscoops, Golem adalah prototipe skala 1:1 yang menampilkan model produksi terbatas.

Bagian yang menarik adalah pembuatan model konsep ini melibatkan mahasiswa Desain Master Transportasi dari Universidad Politécnica de Valencia.

Menilik tampilannya, Golem tampak seperti versi futuristik Lamborghini LM 002, yang penamaannya diambil dari mitologi Yahudi, yang berarti raksasa. DSD Golem diklaim sebagai kendaraan segala musim dengan kemampuan off road (“brutal all-terrain vehicle”). yang menampilkan fascia depan berani dengan lampu depan yang ramping.

Penampilan dan gaya agresif berlanjut lebih jauh ke belakang, karena model konsep ini memiliki flare fender menonjol dan bodywork meruncing. Coupe ini juga memiliki kaca depan gagah, desain samping terintegrasi dan pilar B yang berotot. Bagian yang cukup mencolok dilihat termasuk spoiler atap, lampu belakang yang khas, dan roda beadlock hitam yang dibalut ban BFGoodrich Mud-Terrain yang gemuk.


Menurut Direktur Teknis program Master of Transportation Design, Antonio Garrido, melibatkan mahasiswa yang bekerja pada proyek ini selama setahun, sebagai bagian dari kesepakatan antara DSD dan universitas. DSD sekarang akan menyempurnakan desain tersebut dan akan membangun model produksi yang dibatasi hanya 30 unit.

Dikatakan, Golem akan menampilkan mesin V8 yang menghasilkan 700 daya kuda, dan akan terhubung ke transmisi otomatis delapan kecepatan serta sistem penggerak empat roda. Garrido juga mengatakan SUV akan memiliki sistem kemudi empat roda dan ditawarkan dalam berbagai konfigurasi. Yang pertama diharapkan menjadi model pickup.

Golem adalah salah satu dari beberapa model berbeda yang baru-baru ini ditampilkan dalam pameran prototipe yang dirancang oleh mahasiswa. 21 model lainnya termasuk konsep untuk merek seperti Audi, Bentley, Kia dan Ferrari. 



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id