Pemerintah Korsel Bantu Program <i>Recall</i> BMW
Booth BMW Pavillion di IIMS 2017. BMW
Korea Selatan: Program recall lumrah dilakukan oleh produsen mobil untuk menjaga kualitas produknya. Cuma untuk program purna jual di Korea Selatan ini cukup unik karena melibatkan juga pemerintah.

BMW mengumumkan 100 ribu unit mobil yang harus menjalani program recall di Korea Selatan. Sayangnya, masih ada 27 ribu unit mobil yang masih bandel tidak menjalankan program ini.

Pemerintah setempat, melalui Kementerian Tanah, Infrastruktur, dan Transportasi memberlakukan peraturannya. Para pengemudi yang ketahuan tidak memperbaiki mobilnya melalui program recall ini, bisa saja masuk bui selama satu tahun.

Sejauh ini di negeri K-Pop tersebut sudah ada 40 mobil BMW yang terbakar. Program ini juga berlaku di Eropa pada yang mengumumkan 300 ribu mobil yang termasuk Seri-3, Seri-4, Seri-5, Seri-6, Seri-7, X3, X4, X5, dan X6 yang mengalami masalah.


Model yang terkena adalah mobil bermesin diesel empat silinder yang rakit April 2015 sampai September 2016. Sedangkan untuk mesin diesel enam silinder yang terkena recall rakitran Juli 2012 hingga Juni 2015.

Di Indonesia juga sering terjadi program recall yang dilakukan APM. Mungkin tidak ada salahnya juga pemerintah ikut turun tangan untuk membantu mensukseskan program recall dari APM untuk keselamatan kita semua.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id