Industri Otomotif

McLaren Ogah Latah Bikin SUV

Ainto Harry Budiawan 24 Juni 2018 09:00 WIB
mclaren
McLaren Ogah Latah Bikin SUV
McLaren P1 hybrid dijual sangat terbatas. McLaren
Woking: Saat ini banyak pabrikan mobil super dan premium mengikuti tren dunia yang sedang ramai-ramai membuat mobil berjenis sport utility vehicle (SUV). Misalkan Lamborghini Urus, Jaguar F-Pace, Bentley Bentayga dan banyak lagi.

Tapi McLaren, pabrikan mobil asal Inggris mengaku ogah ikut-ikutan membuat SUV. Hal ini bahkan tak masuk dalam rencana kerja pabrikan yang bermarkas di Woking, Inggris tersebut.

Pada pengumuman rencana kerja dua tahun lalu, McLaren menyebut kalau tahap selanjutnya mereka akan merilis mobil bermesin hybrid. Setidaknya setengah mobil buatannya sudah mengusung teknologi tersebut pada 2022.

Mereka pun akan menghadirkan sebuah mobil listrik, tapi langkah ini akan dijalankan usai tahun 2022. "Kami belum mengkonfirmasi produk apa, tapi kami sangat yakin dengan mobil hybrid dan listrik," kata Tony Joseph, petinggi McLaren Amerika Utara.


Alasan lain McLaren ogah latah membuat mobil SUV adalah karena mereka ingin mempertahankan image sportscar dua penumpang. "Kami hanya konsentrasi pada mobil sport dua kursi, dan dikenang sebagai pembuat mobil sports yang ikonik," pungkasnya.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id