Mazda MX-5 Miata MY 2019, Tenaga Lebih Buas
Mazda MX-5 MY 2019 mendapatkan revisi di sektor mesin. Mazda
Jepang: Mazda akhirnya mengumumkan MX-5 model year (MY) 2019 akan meluncur pada 26 Juli 2018. Adad sejumlah perubahan yang dilakukan di mobil bergaya roadster ini, termasuk revisi tenaga dari balik kap mesin.

Di balik kap mesin masih terbari bongkahan berkubikasi 2.000 cc Skyactiv-G yang sudah ditingkatkan kemampuannya. Hal ini berkat revisi di bagian saluran udara, cylinder head, perubahan piston, dan penggantian di connecting rods. Pabrikan asal Jepang ini menilai perubahan tersebut dapat meningkatkan performa mesin dan mengurangi bobot mesin.

Kini mesin tersebut memiliki tenaga 181 daya kuda dan torsi 205 nm. Selain mesin yang lebih bertenaga, mesin ini juga lebih ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar juga lebih baik.

Jika membandingkan dengan model 2018, MX-5 Miata hanya hasilkan tenaga 155 daya kuda dan torsi 200 nm. Jika melihat perubahan tenaganya, ada sekitar kenaikan 15 persen di tenaga daya kuda.

Pilihan mesin 1.500 cc Skyactiv-G juga mengalami perubahan lebih bertenaga, lebih ramah lingkungan, dan lebih efisien membakar bensin. Tenaga yang dihasilkan kini mencapai 130 daya kuda dan torsi 152 nm.


Melirik tampiannya, kini konsumen ditawarkan atap kanvas berwarna coklat, interior dengan bahan kulit, dan pelek 16 inci alumunium dengan aksen hitam metalik.

Khusus untuk pasar Jepang, fitur advanced smart city brake support and lane departure warning system sudah menjadi fitur standar. Belum lagi aditional sistem telescopic untuk lingkar kemudi dan perubahan cluster meter TFT.

Kira-kira akankah masuk ke Indonesia juga? Mengingat MX-5 juga menjadi salah satu lini produk yang ditawarkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia.



(UDA)