Aksesoris Otomotif

Bedah Fitur Black Box DFSK Glory 580 yang Bikin Penasaran

Ahmad Garuda 12 Juni 2018 10:34 WIB
oto aksesorisaksesoris otomotiftips knowledge
Bedah Fitur Black Box DFSK Glory 580 yang Bikin Penasaran
FItur vehicle running recorder, jadi fitur andalan DFXK Glory 580. DFSK
Bandung: Salah satu fitur yang membuat banyak orang patut memuji DFSK Glory 580 adalah disematkannya fitur vehicle running recorder atau yang mereka sebut dengan fitur black box ala pesawat terbang. Mengapa fitur ini jadi menarik? lantaran ini jadi fitur bawaan dari pabrikan yang mereka tawarkan di semua variannya.

Lalu bagaimana cara kerja fitur ini? Head of Product Plan PT Sokonindo Automobiles (DFSK), Ricky Humisar kepada medcom.id, bahwa fitur yang mereka sebut sebagai black box-nya Glory 580 ini punya sistem kerja merekam semua aktifitas salama mobil berjalan.

"Rekaman ini akan ditampung melalui kapasitas ruang penyimpanan file sebesar 16 giga bite. Memang tidak begitu besar untuk penyimpanan file video. Namun dengan kapasitas ini, sudah bisa menyimpan video dengan ragam durasi hingga sepekan hingga dua pekan lamanya. Tergantung dari frekuensi penggunaan rekaman," ujarnya.

Ricky menambahkan bahwa cara penyimpanannya pun akan me-rewrite video lama dengan video baru setelah kapasitas penyimpanan penuh. Artinya, jika Anda tak ingin file-file tersebut terhapus dari memori penyimpanan kamera VRR itu, bisa mengamankannya setiap sepekan sekali.


Sayangnya Ricky tak menjelaskan apakah kamera ini mengambil suara yang terdengar di kabin saja, atau dipadankan dengan suara kondisi sekitar mobil agar lebih ril.

Terlepas dari itu semua, tentu fitur ini menjadi salah satu keunggulan DFSK melalui Glory 580 yang tak terdapat di rivalnya yaitu Honda CR-V Turbo 1.5. Lantaran ini adalah kamera bawaan mobil, berarti Anda tinggal memaksimalkan fitur ini jika ada kondisi emergency sewaktu-waktu. Baik itu yang terjadi di depan mobil, maupun melalui rekaman suara yang terdapat di dalam kabin.



(UDA)