APAR di mobil. Servvo
APAR di mobil. Servvo

Perlengkapan Berkendara

Belum Punya APAR Di Mobil? Segini Nih Harganya

Ekawan Raharja • 07 April 2022 10:00
Jakarta: Alat pemadam api ringan (APAR) merupakan salah satu perlengkapan wajib yang ada di mobil-mobil sekarang. Nah kira-kira berapa harga untuk APAR yang diletakan di mobil?
 
Business Development Manager PT Servvo Fire Indonesia, Hendra Prasetyo, menjelaskan APAR ini menjadi perlengkapan keamanan wajib mobil melalui peraturan Menteri Perhubungan Nomor 74 Tahun 2021. Oleh sebab itu, mereka kemudian memiliki Servvo Ve-Ex yang didesain khusus untuk di kendaraan.
 
“Tentu saja hal ini sesuai dengan visi dan misi kami yaitu menjadi perusahaan yang mampu memenuhi kebutuhan pasar akan produk & jasa proteksi kebakaran yang berkualitas, serta memenuhi persyaratan & standar nasional maupun internasional sehingga dapat meningkatkan keselamatan masyarakat,” ucap Hendra Prasetyo Rabu (6/3/2022) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.
 
Dari segi desain, APAR ini dirancang khusus secara minimalis dan cara pemakaian yang mudah cukup dengan satu tangan saja. APAR Ve-Ex bisa digunakan mematikan api di kelas kebakaran A, B dan C dengan media pengisi Dry Chemical Powder Mono Ammonium Phosphate 90%.
 
Selain itu, APAR ini juga dilengkapi dengan tekanan tinggi sehingga penggunanya bisa menggunakan dari jarak cukup jauh dan aman ketika digunakan. Soal kualitas, perangkat keamanan ini juga sudah tersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).
 
Selama di IIMS 2022, Ve-Ex bisa di beli dengan harga Rp 781.440 dan untuk Powder 3 kg Rp 1.243.200.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif