PT WMS memberikan pelatihan safety riding untuk para guru di Tangerang. WMS
PT WMS memberikan pelatihan safety riding untuk para guru di Tangerang. WMS

Safety Riding

Memberantas Emak-Emak Sein Kanan Belok Kiri

Ekawan Raharja • 28 Desember 2021 09:00
Jakarta: Di tengah masyarakat sekarang ini, masih ada stigma bahwa wanita tidak pandai mengendarai sepeda motor, dan akhirnya muncul istilah Emak-Emak Sein Kanan Belok Kiri. Stigma negatif ini coba untuk dihapuskan oleh Honda dengan memberikan ruang bagi para wanita untuk belajar safety riding.
 
PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajak 40 orang guru wanita asal Tangerang untuk belajar tata cara berkendara yang baik dan benar di safety riding center yang berlokasi di Jatake. Para peserta mendapatkan pelatihan mulai dari teori serta penjelasan undang–undang berlalu lintas, hingga turun praktek di trek yang disediakan.
 
“Spesial peringati hari ibu, kami sengaja ajak kaum perempuan khususnya guru untuk dapatkan pengetahuan berkendara aman. Hal ini sangat diperlukan mengingat makin tingginya pengguna sepeda motor dikalangan perempuan,” jelas Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani, melalui keterangan resminya.
 
Agus juga menambahkan pentingnya memberikan edukasi berkendara aman kepada kaum perempuan guna menghapus stigma Emak-Emak Sein Kanan Belok Kiri yang kerap dapatkan cibiran pengguna jalan yang lain. Adanya pemberian materi safety riding ini, Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana berharap jadi bagian untuk meningkatkan keselamatan pengendara perempuan di jalan.
 
Para guru yang hadir kemudian juga mendapatkan helm demi memaksimalkan keamanan saat berkendara. Selain itu, seluruh peserta juga berkesempatan melihat kegiatan Rumah Sehat Wahana, fasilitas kesehatan milik Yayasan Wahana Artha yang berlokasi tepat di samping safety riding center. Di fasilitas kesehatan bagi warga tidak mampu ini para peserta juga melakukan pengecekan kesehatan dasar.
 
“Meski masih dilakukan secara terbatas, tim kami tetap jalankan beragam edukasi berkendara aman untuk berbagai kelompok masyarakat. Karena bagi Wahana dan Honda tidak hanya pasarkan sepeda motor, pembekalan pengetahuan safety riding juga wajib kami berikan ke seluruh masyarakat demi jalan raya yang aman untuk semua sesuai semangat kampanye Cari Aman,” tutup Agus.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif