medcom.id, Jakarta: Dalam media gathering yang berlangsung 19 Januari kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) memaparan pencapaiannya sepanjang tahun 2015 lalu. Mereka mengklaim dari lima brand terbaik, mereka mengalami pertumbuhan penjualan yang paling signifikan.
Sepanjang tahun 2015 lalu, sebanyak 166.258 unit mobil Honda dibeli konsumen (retail). Naik dari pencapaian 151.904 yang mereka raih sepanjang tahun 2014 silam. Sementara angka wholesales HPM tahun lalu 159.253 unit, naik satu persen dibanding tahun 2014.
Angka ini pun jadi rekor baru penjualan tahunan yang diraih oleh HPM. Berkat pencapaian ini, pangsa pasar Honda meningkat dari 12,7 persen menjadi 16,1 persen. Honda menduduki peringkat ketiga penjualan terbanyak, namun dari segmen kendaraan penumpang, Honda berada diperingkat kedua.
"Secara umum penjualan retail tahun lalu turun 13 persen, tapi Honda mengalami peningkatan penjualan. Tak hanya itu, penjualan retail lebih tinggi dibandingkan penjualan wholesales, menunjukkan stock level kami dalam kondisi sehat dan terkontrol baik," beber Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.
Produk-produk seperti Mobilio, HR-V dan Brio Satya jadi andalan HPM. Mobilio tahun lalu terserap pasar 48.927 unit. HR-V (1.5L dan 1.8L) ada diangka 36.425 unit dan 7.528 unit. Sedang Brio Satya diangka 31.672 unit.
medcom.id, Jakarta: Dalam
media gathering yang berlangsung 19 Januari kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) memaparan pencapaiannya sepanjang tahun 2015 lalu. Mereka mengklaim dari lima
brand terbaik, mereka mengalami pertumbuhan penjualan yang paling signifikan.
Sepanjang tahun 2015 lalu, sebanyak 166.258 unit mobil Honda dibeli konsumen (retail). Naik dari pencapaian 151.904 yang mereka raih sepanjang tahun 2014 silam. Sementara angka
wholesales HPM tahun lalu 159.253 unit, naik satu persen dibanding tahun 2014.
Angka ini pun jadi rekor baru penjualan tahunan yang diraih oleh HPM. Berkat pencapaian ini, pangsa pasar Honda meningkat dari 12,7 persen menjadi 16,1 persen. Honda menduduki peringkat ketiga penjualan terbanyak, namun dari segmen kendaraan penumpang, Honda berada diperingkat kedua.
"Secara umum penjualan retail tahun lalu turun 13 persen, tapi Honda mengalami peningkatan penjualan. Tak hanya itu, penjualan retail lebih tinggi dibandingkan penjualan
wholesales, menunjukkan
stock level kami dalam kondisi sehat dan terkontrol baik," beber Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.
Produk-produk seperti Mobilio, HR-V dan Brio Satya jadi andalan HPM. Mobilio tahun lalu terserap pasar 48.927 unit. HR-V (1.5L dan 1.8L) ada diangka 36.425 unit dan 7.528 unit. Sedang Brio Satya diangka 31.672 unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)