Jakarta - Penjualan mobil LCGC di Indonesia masih terus mendominasi. Salah satunya ditunjukkan oleh brand asal Jepang, Daihatsu. Mereka mencatatkan performa penjualan ritel kendaraan sebanyak 46.718 unit dari Januari hingga April 2025.
Dikulik dari siaran pers resmi merek ini, pada periode yang sama, pasar otomotif nasional selama empat bulan mencatatkan penjualan sekitar 267 ribu unit. Artinya brand yang satu ini meraih market share sebesar 17,5%.
Kontribusi penjualan tertinggi masih didominasi oleh tiga model unggulan mereka. Di antaranya adalah Sigra model LCGC MPV yang menjadi tulang punggung penjualan dengan capaian sebesar 14.809 unit atau berkontribusi sebesar 32%.
Dominasi ini memang sudah berlanjut dari tahun ke tahun lantaran brmain di segmen entry level, kapasitas muat, efisiensi BBM serta ketangguhannya. Disusul oleh Gran Max Pick Up dengan 12.126 unit (26%), serta SUV Terios yang mencetak angka penjualan 5.637 unit (12%).
Dalam hal model di segmennya, terdapat 4 model brand ini yang tetap menjadi favorit. Di antaranya mobil penumpang mulai dari Sigra yang berkontribusi sebesar 59% di segmen LCGC MPV dan Luxio di segmen Semi Bonnet.
Disusul mobil komersial yaitu Gran Max PU sebesar 58% di segmen Pick Up Low, serta Gran Max Mini Bus sebesar 94%. Capaian penjualan ini didukung beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru mereka.
Di antara program kemudahan tersebut mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan pembiayaan sesuai kebutuhan. Serta beragam layanan purnajual untuk kemudahan perawatan.
Jakarta - Penjualan
mobil LCGC di Indonesia masih terus mendominasi. Salah satunya ditunjukkan oleh brand asal Jepang,
Daihatsu. Mereka mencatatkan performa penjualan ritel kendaraan sebanyak 46.718 unit dari Januari hingga April 2025.
Dikulik dari siaran pers resmi merek ini, pada periode yang sama, pasar otomotif nasional selama empat bulan mencatatkan penjualan sekitar 267 ribu unit. Artinya brand yang satu ini meraih market share sebesar 17,5%.
Kontribusi penjualan tertinggi masih didominasi oleh tiga model unggulan mereka. Di antaranya adalah Sigra model LCGC MPV yang menjadi tulang punggung penjualan dengan capaian sebesar 14.809 unit atau berkontribusi sebesar 32%.
Dominasi ini memang sudah berlanjut dari tahun ke tahun lantaran brmain di segmen entry level, kapasitas muat, efisiensi BBM serta ketangguhannya. Disusul oleh Gran Max Pick Up dengan 12.126 unit (26%), serta SUV Terios yang mencetak angka penjualan 5.637 unit (12%).
Dalam hal model di segmennya, terdapat 4 model brand ini yang tetap menjadi favorit. Di antaranya mobil penumpang mulai dari Sigra yang berkontribusi sebesar 59% di segmen LCGC MPV dan Luxio di segmen Semi Bonnet.
Disusul mobil komersial yaitu Gran Max PU sebesar 58% di segmen Pick Up Low, serta Gran Max Mini Bus sebesar 94%. Capaian penjualan ini didukung beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru mereka.
Di antara program kemudahan tersebut mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan pembiayaan sesuai kebutuhan. Serta beragam layanan purnajual untuk kemudahan perawatan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)