Menakar kadar proper calon 'Raja' di Intersport Auto Show Grand Final. medcom.id/Ahmad Garuda
Menakar kadar proper calon 'Raja' di Intersport Auto Show Grand Final. medcom.id/Ahmad Garuda

Takar Kadar Proper Tertinggi Calon 'Raja' di Grand Final Intersport Auto Show

Otomotif modifikasi mobil kontes modifikasi
Ahmad Garuda • 01 Desember 2019 20:22
Tangerang: Persaingan ketat konsep modifikasi Intersport Auto Show (IAS), mencapai puncaknya di sesi Grand Final yang berlangsung sejak Sabtu dan Minggu (30/11-1/12/2019). Pertarungan konsep tersebut berlangsung di Edutown Arena BSD City, Tangerang.
 
Sebanyak 24 calon 'The King' bersaing di ajang kontes yang mengedepankan modifikasi proper alias konsep ideal tersebut. Bahkan mereka melakukan presentasi khusus di depan para juri yang melakukan penilaian secara langsung di hadapan para finalis.
 
24 calon 'The King' ini merupakan para pemenang setiap seri IAS 2019 yang telah berlangsung di lima kota pelaksanaan. Memasuki final, para peserta melakukan beberapa perbaikan atau melengkapi kekurangannya. Hal tersebut dilakukan untuk membuat mobil modifikasinya lebih sempurna demi melengkapi nilai pada saat penjurian berlangsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juri menginginkan kualitas modifikasi mobil yang proper, ini yang membuat para peserta menyiapkan mobil-mobilnya dengan cukup baik. Tak pelak, hal ini membuat persaingan ketat terjadi.
 
Para peserta akan memperebutkan gelar The King, 2nd Place Winner, dan 3rd Place Winner di setiap kategori, juga terdapat People Choice Award. Hal ini pula yang membuat membuat salah satu juri yang didatangkan langsung dari Jepang yaitu Dino Dalle Carbonare, kagum akan sistem penjuriannya.
 
“Para peserta tampil maksimal, tidak ada peserta yang menggunakan barang-barang tiruan atau barang 'aspal' (asli palsu). Benar-benar totalitas terhadap modifikasinya,” ungkap Dino.
 
Salah satu peserta yang menunjukan totalitasnya, yakni Adhika Ashari dengan Toyota 86 berwarna merah marun. Memodifikasi bodi dengan penggunaan bahan karbon, juga melakukan swap engine. Tidak tanggung-tanggung Ia membenamkan mesin V8 LSX milik Chevrolet, sebuah modifikasi yang tak biasa.
 
Itu hanya salah satu peserta dengan totalitas modifikasi yang dilakukannya, juri akan menilai dari keserasian antara modifikasi dengan barang yang digunakannya. “Intinya dibutuhkan harmonisasi modifikasi, agar ubahan yang dilakukannya terlihat menarik,” tambah Dino.
 
Ajang modifikasi ini, memilih 5 kategori modifikasi mobil yang dipertandingkan yaitu VIP, Elegan, Street Racing, Racing dan Retro Racing. Pada malam hari ini (01/12), akan diumumkan 'The King' dan pemenang lainnya di ajang ini. Peserta terbaik dengan modifikasi proper-nya sesuai penilain para juri, akan keluar sebagai jawara.
 
Jika berbicara soal event modifikasi yang tidak biasa, bisa dibilang event modifikasi mobil ini tak memiliki pesaing. Mengingat sistem penilaian dengan cara langsung dan melibatkan pemilik kendaraan ini, belum ada yang membuat di Indonesia. Jadi, wajar jika mereka berani untuk menampilkan sesuatu yang berbeda.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif