Toyota dan Honda Motor sudah umumkan penjualan mereka selama GIIAS 2019. Toyota
Toyota dan Honda Motor sudah umumkan penjualan mereka selama GIIAS 2019. Toyota

GIIAS 2019

Dua Produsen TOP Otomotif Buka Dapur Penjualan GIIAS 2019

Otomotif toyota giias honda motor GIIAS 2019
Ekawan Raharja • 29 Juli 2019 16:00
BSD City: Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sudah berakhir. Sejumlah merek pun satu per satu mulai membuka dapur penjualannya selama 11 hari penyelenggaraan pameran, termasuk Honda Motor dan Toyota yang sudah membeberkan penjualan mereka.
 
Selama pameran, diketahui Astra Honda Motor berhasil mengkukuhkan total penjualan sepeda motor Honda sebanyak 2.852 unit. Ketiga model baru yang diperkenalkan yakno Honda ADV150, Honda Monkey, dan Honda Genio tercatat laris terjual sebanyak 2.254 unit dan memberikan kontribusi signifikan sebesar 79 persen terhadap total penjualan sepeda motor Honda.
 
General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok mengatakan pencapaian penjualan sepeda motor Honda pada pameran otomotif GIIAS 2019 mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda sebagai moda transportasi yang sesuai dengan gaya hidup konsumen yang beragam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dua Produsen TOP Otomotif Buka Dapur Penjualan GIIAS 2019
 
"Terima kasih kepada para pengunjung GIIAS untuk dukungan dan kepercayaannya terhadap sepeda motor Honda. Hal ini menjadi inspirasi kami untuk terus berupaya menghadirkan sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan serta gaya hidup konsumen, serta memberikan pelayanan purna jual terbaik bagi konsumen di seluruh Tanah Air," ujar Didi Kwok melalui keterangan resminya.
 
Selain itu, Toyota Astra Motor juga sudah membuka jumlah pesanan mobil selama 11 hari penyelenggaraan mencapai 6.128 unit. Angka ini sukses melewati torehan pameran serupa di tahun lalu yang hanya 6.022 unit selama 11 hari pameran.
 
Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, membeberkan melalui pesan singkatnya, Toyota Avanza masih menjadi primadona dengan 1.310 unit. Kemudian disusul secara beruntun Toyota Innova, Rush, dan Calya yang berhasil terjual hingga 1.000 unit.
 
Perlu diingat bahwa kedua merek ini adalah penguasa pasar otomotif, Toyota menjadi nomor satu sebagai produsen mobil dan Honda juga produsen sepeda motor satu di tanah air. Apakah ada merek lain yang bisa melampaui penjualan mereka selama GIIAS 2019?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif