Nissan-Datsun siapkan 4 posko mudik untuk membantu perjalanan mudik. Nissan
Nissan-Datsun siapkan 4 posko mudik untuk membantu perjalanan mudik. Nissan

Posko Mudik Nissan Bisa Tangani Mitsubishi Xpander?

Otomotif mitsubishi mudik lebaran mobil baru nissan Mudik Lebaran 2019
Ekawan Raharja • 29 Mei 2019 15:30
Jakarta: Mitsubishi Xpander dan All New Nissan Livina merupakan produk kembar dengan basis yang sama. Pemudik yang menggunakan Xpander bisa saja mendapatkan perawatan dari teknisi Nissan dengan syarat tertentu.
 
"Kalau ada (konsumen Xpander mengalami masalah saat mudik) darurat dan dekat dengan posko kami, kami bantu," ucap Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, di Chassis Jakarta.
 
Namun untuk dalam kondisi normal, tim teknisi Nissan tidak menerima untuk perbaikan Xpander. Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, menjelaskan bengkel resmi Nissan tidak menerima servis Xpander.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk bengkel di Indonesia tidak (servis Xpander di bengkel Nissan). Tapi di luar Indonesia, ada beberapa yang menerima servis merek lain. Tergantung konsumennya apakah dia mau servis di bengkel lain atau tidak," kata Isao Sekiguchi yang duduk disebelah Hana Maharani.
 
Termasuk untuk di empat titik posko mudik milik Nissan, meski ada layanan check-up tetapi bukan untuk Xpander. Mengingat Mitsubishi juga memiliki posko mudik, dan diperkirakan konsumen Xpander akan datang ke posko mudik Mitsubishi.
 
"Tidak karena Mitsubishi punya posko mudik sendiri. Jadi mereka (konsumen Xpander) mungkin akan datang ke posko mudik merek itu," sambung Isao.
 
Livina dan Xpander memang sekarang ini memiliki basis yang sama karena diproduksi di pabrik Mitsubishi di Cikarang Jawa Barat. Hal ini bisa dilakukan karena di tataran global, Nissan dan Mitsubishi merupakan satu aliansi bersama dengan Renault.
 
Saat peluncurannya Livina, disebutkan bahwa keduanya tidak mengalami perubahan yang signifikan. Ubahan yang terjadi masih di sebetas pemanis di bagian wajah dimana Livina mengusung bahasa desain V-Motion.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif