BR-V punya desain tak biasa untuk segmen SUV. HPM
BR-V punya desain tak biasa untuk segmen SUV. HPM

Industri Otomotif

BR-V dan HR-V Antarkan Honda Jadi Penguasa Segmen Low SUV

Ainto Harry Budiawan • 18 Desember 2016 09:30
medcom.id, Jakarta: Segmen sport utility vehicle (SUV) diprediksi banyak pihak akan terus berkembang. Hal ini terbukti tidak hanya dipasar global saja, tapi juga pasar domestik.
 
Duet kuat Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang sebelumnya sangat dominan, kini harus bertekuk lutut. Honda lewat dua produknya BR-V dan HR-V 1.5 menjadi raja baru segmen low SUV.
 
Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bulan November, BR-V terdistribusi 2.396 unit atau 35.810 unit sepanjang 11 bulan. Sedangkan HR-V 1.5 sedikit lebih rendah, dengan raihan 2.378 unit dengan total 33.211 unit tahun ini.

Market share kedua produk tersebut diangka 33 persen dan 31 persen. Sementara raja lama segmen ini, Rush pada November hanya 2.402 unit dengan total 22.832 unit, dan Terios 704 unit saja dengan total 13.436 unit. 
 
"Penjualan hingga November lalu semakin menegaskan dominasi Honda di pasar SUV, yang memang tahun ini menjadi tren di industri otomotif," papar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.
 
Baik Rush dan Terios sejak awal kemunculannya memang tidak banyak mengalami perubahan signifikan. Produk kembar ini hanya beberapa kali melakukan facelift dengan tetap mempertahankan desain bodi kotak yang dimilikinya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(HIL)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan