Isuzu umumkan kerjasama dengan Kemenhub dan Aptrindo di GIIAS 2021. isuzu
Isuzu umumkan kerjasama dengan Kemenhub dan Aptrindo di GIIAS 2021. isuzu

Isuzu Gandeng Kemenhub dan Aptrindo Demi Menekan Angka Kecelakaan

Adri Prima • 13 November 2021 06:17
Tangerang: Isuzu Indonesia menjalin kerjasama dengan Kementerian Perhubungan dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aprtindo) sebagai komitmen bersama terkait keselamatan berkendara. 
 
Hal ini merupakan wujud dalam memberikan kenyamanan dan keamanan konsumen dalam menjalankan bisnis, terutama dalam memastikan keamanan dan keselamatan para pengemudi dalam berkendara. 
 
Customer & Product Service Division Head Astra Isuzu, Heri Wasesa mengatakan bahwa Isuzu tahu bahwa kecelakaan kendaraan niaga saat ini masih menjadi kontributor terbesar kecelakaan di Indonesia. Penyebab utamanya adalah faktor internal atau person yang kurang memiliki kemampuan atau kompetensi dalam mengendari kendaraaan niaga.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Astra Isuzu sebagai partner bisnis ingin hadir, tidak hanya dari sisi produk tetapi juga pada setiap aktivitas konsumen menjalankan bisnisnya, terutama memastikan keamanan dan keselamatan para sopir sebagai stakeholder selama berkendara. 
 
"Kami siap berkontribusi menjaga kendaraan dan perilaku pengemudi untuk berkendara aman. Kita berharap para pengemudi dbisa berkendara dengan benar, hemat bahan bakar, menjaga keawetan kendaraan agar bisa tahan lama dan aman di jalan," ujar Heri di GIIAS, Jumat, 12 November 2021.
 
Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengapresiasi komitmen Isuzu bersama pemerintah dan Aptrindo meningkatkan keselamatan di jalan. 
 
"Terima kasih Isuzu dan Aptrindo, semoga ini jadi kontribusi besar mengurangi kecelakaan. Banyak kasus kecelakaan kendaraan niaga disebabkan oleh pengemudi yang kurang terampil, dengan ini bisa mengurangi," kata Budi. 
 
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Gemilang Tarigan. Menurutnya kolaborasi antara faktor human dengan kendaraan merupakan sebuah gebrakan. 
 
"Jadi kualitas kendaraan terjaga begitu juga dengan pengemudinya. Ini tersedia di seluruh cabang kami dan tanpa biaya, jadi bisa kontribusi untuk mengurangi angka kecelakaan," beber Gemilang.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif