Toyota Kijang Innova BEV Concept Study Car. Toyota
Toyota Kijang Innova BEV Concept Study Car. Toyota

Mobil Listrik

Toyota Kijang Innova Hybrid Sudah Keluar, Versi BEV Kapan?

Ekawan Raharja • 09 Desember 2022 21:00
Jakarta: Toyota Kijang Innova berteknologi hybrid sudah diperkenalkan dan dipasarkan di Indonesia. Tentu selanjutnya akan bertanya-tanya, kapan versi battery Electric Vehicle (BEV) akan dikeluarkan?
 
Pabrikan asal Jepang ini sudah memperkenalkan Kijang Innova versi BEV di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 sebagai mobil konsep. Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, kemudian menjelaskan bahwa versi BEV hingga saat in masih dalam tahapan riset.
 
“Jadi memang ada beberapa unit yang sedang dipelajari, bagaimana kondisinya di jalan, performanya dan lain-lain. Itu masih studi,” ucap Anton di Senayan Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anton juga menyebutkan bahwa banyak konsumen yang sudah menantikan Kijang Innova EV. Bahkan permintaan ini tidak hanya dari konsumen retail, namun juga dari instansi pemerintah.
 
"Permintaan dari pemerintah dan BUMN semakin besar, menyusul instruksi presiden juga. Itu menambah juga."
 
Sayangnya Anton tidak membocorkan kapan Kijang Innova tersebut akan diluncurkan. "Saya tidak berani berspekulasi soal produk baru, masih studi,” ucapnya.
 
Menurut keterangan resminya, Proyek Kijang Innova EV bertujuan untuk mengeskalasi kemampuan insinyur Indonesia serta mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi. Lewat produk ini pihak pabrikan dapat merealisasikan transfer pengetahuan, inovasi teknologi, dan peningkatan kemampuan SDM industri otomotif kepada seluruh rantai pasok hingga para akademisi.
 
Sayangnya, mobil ini hanya mejeng 1 hari saja di booth Toyota yang berlokasi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. 
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif