Bus PO SAN. Denny
Bus PO SAN. Denny

Kendaraan Komersial

Hi BisMania, PO SAN Andalkan Sasis Eropa di Bus Baru

Ekawan Raharja • 05 Oktober 2022 10:00
Jakarta: Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) menunjukan semangat mereka untuk bangkit dari Pandemi Covid-19. Perusahaan operator bus tersebut memperkenalkan 4 bus baru dengan menggunakan sasis buatan Eropa.
 
Diketahui keempat bus baru ini menggunakan sasis Scania K360IB Opticruise dan sudah mengadopsi kaki-kaki suspensi udara. Kemudian untuk body-nya dipercayakan kepada Laksana dengan menggunakan model Legacy SR3 Ultimate terbaru yang sudah mengadopsi teknologi ECE.R66.
 
Kemudian untuk desain interior bus didesain untuk memaksimalkan kenyamanan penumpang dalam perjalanan panjang karena bus ini memiliki trayek menuju Pekanbaru Riau. Kursi menggunakan buatan AMG karena dinilai memiliki kontur ergonomis dan simpel, sehingga memberikan kenyamanan penumpang saat duduk berjam-jam di perjalanan.
 
PO SAN juga menggunakan lubrikasi Mobil Delvac untuk menjaga dan meningkatkan performa mesin, transmisi, dan gardan. Untuk sistem pendingin udara, PO SAN menggunakan SONGZ karena memiliki kapasitas pendinginan yang mumpuni untuk menempuh jalan 2.000 km.
 
Tidak sampai di situ saja, Direktur Utama PO. SAN Kurnia Lesani Adnan (Sani) juga melakukan digitalisasi di sektor karcis. Konsumen bisa membeli tiket secara daring melalui aplikasi Buzzit, sehingga penumpang akan mendapatkan kepastian memilih kursi, mendapatkan konfirmasi secara langsung melalui email atau whatsapp, mendapatkan berbagai pilihan pembayaran, pengajuan perubahan jadwal keberangkatan hingga pengajuan proses refund (pembatalan dan pengembalian uang) sesuai aturan yang berlaku.
 
“Segala terobosan dan upaya kreatif untuk mengatasi kendala di industri transportasi darat, tidak akan bisa dilakukan bila tidak ada dukungan dari ekosistem transportasi darat. PO. SAN bergerak maju dengan melakukan transformasi dengan digitalisasi. Kami optimis bisnis kami terus bertumbuh positif, apabila selalu didukung oleh ekosistem transportasi darat yang bagus,” kata Sani melalui keterangan resminya.
 
Pengoperasian Buzzit oleh PO SAN menggunakan server yang memiliki teknologi lebih terkini serta menjalankan sistem keamanan berlapis. Sani menegaskan perusahaan menaruh perhatian pada keamanan data sehingga pihaknya betul-betul menjaga data para pelanggan.
 
“Diharapkan pada angkutan libur akhir tahun dan libur Idul Fitri, sistem Buzzit memberikan kemudahan untuk para pelanggan setia PO SAN,” kata Sani.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif