Jakarta: PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan keseriusan menghadirkan mobil listrik di Tanah Air. Terbaru, mereka mengumumkan rencana penjualan mobil listrik perdana, e Vitara, di pasar otomotif Indonesia pada awal 2026.
Pengumuman ini disampaikan langsung oleh President Director PT Suzuki Indomobil Sales Minoru Amano pada hari pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 di booth Suzuki, Kamis, 13 Februari 2025. Menurutnya, penjualan e Vitara merupakan bagian dari strategi Multi-Pathway Suzuki Global dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan bagi pelanggan.
"Inisiatif strategis ini menandai langkah signifikan menuju terciptanya mobilitas masa depan yang berkelanjutan bagi Suzuki. Kami berkomitmen menghadirkan inovasi berkelanjutan dalam produk dan teknologi untuk pasar Indonesia," ujar Minoru.
Suzuki optimistis kehadiran e Vitara akan menjawab kebutuhan pasar kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang terus berkembang. Sebelumnya, SUV listrik ini telah diperkenalkan secara global pada akhir 2024 di Milan, Italia, sebagai model strategis BEV pertama dari Suzuki. Mobil ini dirancang dengan desain modern, teknologi canggih, serta fitur keselamatan mutakhir.
e Vitara memiliki dimensi panjang 4.275 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.635 mm. Mobil ini dibangun di atas platform HEARTECT-e, yang diklaim memberikan performa optimal serta efisiensi daya yang lebih baik. Model ini sebelumnya sempat ditampilkan di Indonesia dalam bentuk konsep eVX dan mendapat respons positif dari publik.
Perkenalkan konsep mobil Listrik eWX
Suzuki memperkenalkan konsep mobil listrik eWX pada IIMS 2025 (Foto:Medcom.id/Patrick Pinaria)
Selain e Vitara, Suzuki juga memperkenalkan konsep mobil listrik eWX pada IIMS 2025. Kehadiran eWX di Indonesia sekaligus menandai debutnya di Asia Tenggara, serta menegaskan peran Suzuki dalam mencapai netralitas karbon melalui strategi Multi-Pathway.
"eWX merupakan manifestasi dari visi Suzuki dalam menciptakan kendaraan listrik yang tidak hanya berkelanjutan, tetapi juga fungsional dan hemat energi. Kami ingin masyarakat memahami bagaimana Suzuki berkontribusi dalam menciptakan solusi mobilitas yang lebih hijau dan terjangkau," kata Minoru.
eWX mengusung filosofi desain Simple, Lighthearted, and Fresh, dengan tampilan modern dan aerodinamis. Kendaraan ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.620 mm, menjadikannya ideal untuk mobilitas perkotaan. Dengan jarak tempuh hingga 230 km dalam sekali pengisian daya, eWX menawarkan solusi bebas emisi yang praktis.
Komitmen Suzuki terhadap kendaraan ramah lingkungan
Strategi Multi-Pathway Suzuki mencakup berbagai pendekatan dalam menghadirkan teknologi ramah lingkungan, mulai dari BEV, hybrid, hingga pengembangan bahan bakar alternatif. Suzuki memahami bahwa transisi menuju mobilitas rendah emisi memerlukan berbagai solusi yang disesuaikan dengan kondisi pasar dan infrastruktur di setiap negara.
Saat ini, Suzuki Indonesia telah menghadirkan tiga model hybrid sebagai bagian dari program Low Carbon Emission Vehicle. Kehadiran eWX dan e Vitara melengkapi strategi elektrifikasi Suzuki, menawarkan alternatif kendaraan berkelanjutan bagi konsumen di Indonesia.
"Kami yakin masyarakat Indonesia semakin siap mengadopsi mobilitas yang lebih ramah lingkungan. Kehadiran eWX merupakan eksplorasi Suzuki terhadap solusi kendaraan listrik yang lebih relevan, terjangkau, dan dapat diakses oleh lebih banyak konsumen di masa depan," ujar Minoru.
Selain eWX dan e Vitara, Suzuki juga menghadirkan berbagai produk unggulan di IIMS 2025. Mulai dari All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, APV, Grand Vitara, hingga Jimny.
4W Sales & Marketing Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra, menambahkan pihaknya menampilkan konsep white body untuk memperlihatkan teknologi yang sedang dikembangkan perusahaan dalam IIMS 2025 ini.
"Kami selalu berusaha menghadirkan produk dengan nilai terbaik bagi konsumen Indonesia. Suzuki juga terus berpartisipasi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional," ujar Donny.
Suzuki berharap inovasi yang diperkenalkan dalam ajang ini dapat semakin memperkuat komitmen perusahaan dalam menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi serta berkontribusi terhadap keberlanjutan lingkungan dan perekonomian Indonesia.
Jakarta: PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan keseriusan menghadirkan mobil listrik di Tanah Air. Terbaru, mereka mengumumkan rencana penjualan mobil listrik perdana, e Vitara, di pasar otomotif Indonesia pada awal 2026.
Pengumuman ini disampaikan langsung oleh President Director PT Suzuki Indomobil Sales Minoru Amano pada hari pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 di booth Suzuki, Kamis, 13 Februari 2025. Menurutnya, penjualan e Vitara merupakan bagian dari strategi Multi-Pathway Suzuki Global dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan bagi pelanggan.
"Inisiatif strategis ini menandai langkah signifikan menuju terciptanya mobilitas masa depan yang berkelanjutan bagi Suzuki. Kami berkomitmen menghadirkan inovasi berkelanjutan dalam produk dan teknologi untuk pasar Indonesia," ujar Minoru.
Suzuki optimistis kehadiran e Vitara akan menjawab kebutuhan pasar kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang terus berkembang. Sebelumnya, SUV listrik ini telah diperkenalkan secara global pada akhir 2024 di Milan, Italia, sebagai model strategis BEV pertama dari Suzuki. Mobil ini dirancang dengan desain modern, teknologi canggih, serta fitur keselamatan mutakhir.
e Vitara memiliki dimensi panjang 4.275 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.635 mm. Mobil ini dibangun di atas platform HEARTECT-e, yang diklaim memberikan performa optimal serta efisiensi daya yang lebih baik. Model ini sebelumnya sempat ditampilkan di Indonesia dalam bentuk konsep eVX dan mendapat respons positif dari publik.
Perkenalkan konsep mobil Listrik eWX
Suzuki memperkenalkan konsep mobil listrik eWX pada IIMS 2025 (Foto:Medcom.id/Patrick Pinaria)
Selain e Vitara, Suzuki juga memperkenalkan konsep mobil listrik eWX pada IIMS 2025. Kehadiran eWX di Indonesia sekaligus menandai debutnya di Asia Tenggara, serta menegaskan peran Suzuki dalam mencapai netralitas karbon melalui strategi Multi-Pathway.
"eWX merupakan manifestasi dari visi Suzuki dalam menciptakan kendaraan listrik yang tidak hanya berkelanjutan, tetapi juga fungsional dan hemat energi. Kami ingin masyarakat memahami bagaimana Suzuki berkontribusi dalam menciptakan solusi mobilitas yang lebih hijau dan terjangkau," kata Minoru.
eWX mengusung filosofi desain Simple, Lighthearted, and Fresh, dengan tampilan modern dan aerodinamis. Kendaraan ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.620 mm, menjadikannya ideal untuk mobilitas perkotaan. Dengan jarak tempuh hingga 230 km dalam sekali pengisian daya, eWX menawarkan solusi bebas emisi yang praktis.
Komitmen Suzuki terhadap kendaraan ramah lingkungan
Strategi Multi-Pathway Suzuki mencakup berbagai pendekatan dalam menghadirkan teknologi ramah lingkungan, mulai dari BEV, hybrid, hingga pengembangan bahan bakar alternatif. Suzuki memahami bahwa transisi menuju mobilitas rendah emisi memerlukan berbagai solusi yang disesuaikan dengan kondisi pasar dan infrastruktur di setiap negara.
Saat ini, Suzuki Indonesia telah menghadirkan tiga model hybrid sebagai bagian dari program Low Carbon Emission Vehicle. Kehadiran eWX dan e Vitara melengkapi strategi elektrifikasi Suzuki, menawarkan alternatif kendaraan berkelanjutan bagi konsumen di Indonesia.
"Kami yakin masyarakat Indonesia semakin siap mengadopsi mobilitas yang lebih ramah lingkungan. Kehadiran eWX merupakan eksplorasi Suzuki terhadap solusi kendaraan listrik yang lebih relevan, terjangkau, dan dapat diakses oleh lebih banyak konsumen di masa depan," ujar Minoru.
Selain eWX dan e Vitara, Suzuki juga menghadirkan berbagai produk unggulan di IIMS 2025. Mulai dari All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, APV, Grand Vitara, hingga Jimny.
4W Sales & Marketing Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra, menambahkan pihaknya menampilkan konsep white body untuk memperlihatkan teknologi yang sedang dikembangkan perusahaan dalam IIMS 2025 ini.
"Kami selalu berusaha menghadirkan produk dengan nilai terbaik bagi konsumen Indonesia. Suzuki juga terus berpartisipasi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional," ujar Donny.
Suzuki berharap inovasi yang diperkenalkan dalam ajang ini dapat semakin memperkuat komitmen perusahaan dalam menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi serta berkontribusi terhadap keberlanjutan lingkungan dan perekonomian Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ROS)