Mekanik Tata Motors raih hasil memuaskan di kompetisi teknisi dunia. TMDI
Mekanik Tata Motors raih hasil memuaskan di kompetisi teknisi dunia. TMDI

Mekanik TMDI Boyong Juara 3 di Kompetisi Teknisi Tata Motors

Otomotif tata motors kompetisi mekanik
Ahmad Garuda • 29 Juni 2019 12:30
Jakarta: Teknisi kendaraan komersial dari Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Aidin Zuhaiv memboyong posisi ke-3 dalam ajang Tata Motors Global TechFest & SkillFest ke-4 2019. yang baru-baru ini (12/6) digelar oleh Tata Motors Ltd di Pune-Maharastra, India.
 
Ajang kompetisi TechFest untuk Teknisi dan SkillFest untuk Servis Advisor. Ajang yang sejak diselenggarakan telah melibatkan 20.000 teknisi ini adalah sebuah inisiatif untuk melihat lebih dekat keterampilan dan pengetahuan teknisi kendaraan komersial dan servis advisor Tata Motors di seluruh dunia.
 
Tata Motors Global TechFest & SkillFest ke-4 2019 kali ini melibatkan lebih dari 7400 teknisi dan 3400 servis advisor dari 29 negara di seluruh dunia, termasuk 801 mitra diler dari India dan 500 dari 28 negara di seluruh dunia yaitu Asean, LATAM, SAARC, Afrika, dan Timur Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mekanik TMDI Boyong Juara 3 di Kompetisi Teknisi Tata Motors
 
Kompetisi meliputi berbagai aspek kendaraan komersial melalui pengujian kompetitif pada pengetahuan teknis produk, diagnosis, keterampilan pemecahan masalah, pengetahuan tentang penggunaan peralatan alat, praktik kerja yang aman, pengetahuan tentang proses, layanan ekosistem TI termasuk CRM-DMS dan layanan pelanggan yang berfokus pada soft skill dan teknologi baru.
 
Mengomentari prestasi ini, Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI mengaku bangga delegasi dari Indonesia bisa meraih posisi ke-3 di Tech Fest.
 
Menurutnya prestasi ini sangat mungkin dikembangkan dan tentunya akan memotivasi teknisi TMDI dan mitra diler di Indonesia untuk terus menjadi yang terbaik untuk dirinya, Pelanggan dan merek Tata Motors.
 
Menurut Biswadev, dengan sifat industri yang berubah di tengah pesatnya industri digital. Layanan purna jual berevolusi. Mendapatkan teknisi dan servis advisor dengan kecakapan tinggi adalah sebuah tantangan. Di tengah berubahnya kebiasaan dan pola pikir konsumen, ajang ini adalah formula untuk menjembatani fenomena tersebut.
 
Selain Tata Motors, beberapa pabrikan otomotif nasional juga sudah melakukan hal yang sama untuk membuat mengetahui sejauh mana skill mekanik mereka dibandingkan mekanik mancanegara. Misalnya Mitsubishi Fuso, Hino, UD Trucks dan masih banyak lagi yang lain.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif