All New Nissan Livina kembaran Mitsubishi Xpander yang dianggap bisa mengangkat penjualan Nissan di pasar otomotif Indonesia. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
All New Nissan Livina kembaran Mitsubishi Xpander yang dianggap bisa mengangkat penjualan Nissan di pasar otomotif Indonesia. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Nissan Kian Agresif Kenalkan All New Livina

Otomotif mobil baru test drive nissan
M. Bagus Rachmanto • 25 Juni 2019 08:06
Semarang: PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kian agresif memperkenalkan kembaran Mitsubshi Xpander, yakni All New Livina. NMI berharap produk anyarnya tersebut diharapkan bisa menyegarkan kembali performa penjualan produk Nissan, khususnya di segmen MPV yang merupakan kendaraan multiguna populer di Indonesia.
 
Mobil ini mengawali debut dunianya di Indonesia dan melihat bahwa pasar small MPV di Indonesia memang punya kategori sendiri. NMI mengkalim tidak asal dalam menentukan mobil yang diluncurkan sebagai kembaran Xpander.
 
President Director NMI, Isao Sekiguchi mengatakan, bahwa tipe MPV model yang sangat digemari dan cocok dengan budaya orang Indonesia. Lantaran kebiasaan orang Indonesia yang berpergian dengan kerabat dan teman-teman sehingga mobil 7-seater menjadi pilihan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa fitur yang ada disebut dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Salah satu fitur andalan yang mereka sematkan di mobil tersebut adalah hill start assist, vehicle dynamic control dan traction control. Jika Xpander hanya menggunakan fitur hill start assist di varian tertingginya yaitu Ultimate, versi All New Livina justru melengkapi semua varian otomatisnya dengan fitur tersebut.
 
Selain itu, All New Nissan Livina juga dilengkapi rear view camera dengan rear parking sensor. Baris duduk ketiga juga luas serta terdapat 17 tempat penyimpanan dan beberapa colokan listrik. Dari aspek keamanan mobil ini juga dilengkapi Dual SRS Airbag, vehicle dynamic control & traction control system, anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution, brake assist dan auto hazard light.
 
"Alasan lain orang Indonesia memilih MPV seperti All New Nissan Livina adalah karena mobil ini multiguna," kata Kesiguchi di Cerita Livina test drive di Semarang, Jawa Tengah, Senin (24/6/2019)
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif