Suzuki Maruti umumkan recall untuk Baleno dan WagonR karena indikasi masalah fuel pump. Suzuki
Suzuki Maruti umumkan recall untuk Baleno dan WagonR karena indikasi masalah fuel pump. Suzuki

Recall Mobil

Suzuki Baleno & WagonR Kena Recall Fuel Pump

Otomotif recall mobil suzuki mobil
Ekawan Raharja • 24 Juli 2020 08:20
New Delhi: Maruti Suzuki mengumumkan program recall untuk dua model mobilnya yakni Baleno dan WagonR. Keduanya diketahui mengalami indikasi masalah di fuel pump sehingga pemilik kedua model tersebut harus datang ke bengkel.
 
Diketahui Baleno yang wajib menjalankan recall ini ada 78.222 unit. Mobil-mobil ini merupakan produksi 8 Januari hingga 4 November 2019.
 
Sedangkan untuk WagonR yang mengalami indikasi masalah di fuel pump mencapai 56.663 unit. Unit-unit tersebut merupakan hasil produksi 15 November 2018 sampai 15 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diketahui apabila fuel pump (pompa bensin) mengalami masalah, maka pasokan bensin ke ruang bakar bisa terhambat atau bahkan tidak masuk sama sekali. Sehingga ini akan mengganggu pembakaran mesin dan membuat mesin tidak bisa bekerja.
 
"Komponen yang bermasalah akan kami ganti tanpa biaya. Pemilik mobil yang terdampak recall akan kami kontak melalui dealer terdekat," ujar pernyataan resmi Suzuki India.
 
Tentu ini perlu menjadi catatan bagi konsumen di Indonesia, khususnya pengguna Baleno. Mengingat Baleno yang ada di Tanah Air didatangkan langsung secara utuh (completely build up/CBU) dari India. Akankah unit yang ada di Indonesia juga terkena recall?
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif