NEWSTICKER
Ford menambah investasi mereka di Australia untuk meningkatkan jumlah karyawan di sana. Ford
Ford menambah investasi mereka di Australia untuk meningkatkan jumlah karyawan di sana. Ford

Industri Otomotif

General Motors Kendor di Australia, Ford Langsung Agresif

Otomotif ford industri otomotif
Ekawan Raharja • 21 Februari 2020 15:17

Sidney: General Motors pekan lalu mengumumkan akan mengurangi bisnis mereka di Australia dengan menyuntik mati Holden. Langkah ini langsung di respon oleh Ford dengan memperkuat cengkraman mereka di negeri asal Kangguru tersebut.
 
Ford sedang menyiapkan investasi setara Rp4,6 triliun untuk mengembangkan pasar di negara tersebut. Langkah pengembangan usaha yang dilakukan Ford, juga termasuk menambah staf untuk keperluan operasional.
 
Bahkan memiliki kemungkinan akan menampung mantan karyawan anak perusahaan Holden yang ada di Australia yang berhenti operasi. Mengingat para pekerja ini tentu sudah memiliki informasi dan paham akan dunia otomotif di Australia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merek yang didirikan oleh Henry Ford ini memiliki komitmen untuk melanjutkan operasinya di Australia, walaupun keputusan jangka panjang akan bergantung kepada induk perusahaan di Amerika Serikat. "Sementara ini, kami percaya masa depan bisnis otomotif Ford di Australia masih cerah," ujar CEO Ford Australia dan Selandia Baru, Kay Hart, dikutip Carscoops.
 
Produk yang ditawarkan Ford dalam pasar kendaraan roda empat Australia terdiri dari model sedan, hatchback, SUV, hingga mobil komersial. Terdapat juga lini kendaraan dengan gubahan performa dengan label ST maupun sport car Ford Mustang dan Mustang R-Spec.
 
Kementerian Perindustrian Federal Australia menyebut Ford saat ini mempekerjakan sekitar 2.000 karyawan di Australia. Kekhawatiran terkait masa depan Ford di Australia sempat muncul ketika produsen tersebut menjual dua fasilitas pabriknya di Broadmeadows dan Geelong pada 2019 lalu.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif