Perjalanan mudik selalu punya resiko tinggi. Dok. Medcom
Perjalanan mudik selalu punya resiko tinggi. Dok. Medcom

Manfaatkan Asuransi saat Mudik, agar Tenang

Otomotif asuransi asuransi kendaraan
Ainto Harry Budiawan • 31 Mei 2018 06:29
Jakarta: Musim mudik tak lama lagi akan berlangsung, masyarakat banyak yang melakukan persiapan khusus menuju kampung halaman. Dengan kondisi lalu lintas yang padat dan jalur luar kota yang bervariasi, tentu risiko bisa datang tiba-tiba.
 
Jadi, selain mempersiapkan kendaraan, keuangan dan keperluan lainnya, tak kalah penting adalah asuransi perjalanan, agar mudik makin tenang. Bukan hanya asuransi kendaraan, namun juga asuransi diri. Menariknya, bisa memanfaatkan asuransi untuk periode mudik saja yakni 14 hari.
 
"Bagian yang dijamin basisnya mobil atau motor, kalau untuk kendaraan TLO, TLS atau TLA. Kemudian pengemudinya juga di-cover termasuk penumpang, ada personal accident untuk pengemudi dan penumpang," jelas Business Development Division Head Adira Insurance, Tanny Megah Lestari.
Manfaatkan Asuransi saat Mudik, agar Tenang
Untuk personal accident yang dijamin adalah sesuai kapasitas angkut kendaraan. Misalnya motor, maka hanya pengemudi dan satu penumpang. Begitu pula mobil tergantung kapasitas mobil, lima penumpang atau tujuh penumpang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain personal dan kendaraan, barang-barang bawaan juga terlindungi termasuk surat-surat penting seperti SIM dan STNK. "Lalu rumah yang ditinggal juga terlindungi dari kebakaran," lanjut Tanny pada media gathering di Jakarta Pusat pada Rabu malam (30/5/2018).
 
Biaya yang dikeluarkan tak sampai Rp100 ribu, untuk motor hanya Rp35 ribu dan mobil Rp75 ribu, dengan nilai maksimal pertanggungan Rp20 juta dan Rp40 juta. Tanny mengklaim saat ini sudah mulai banyak. Terutama dari anggota komunitas yang hendak melakukan mudik.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif