Industri Otomotif

Cristiano Ronaldo Bisa 'Gagalkan' Kenaikan Gaji Karyawan Fiat

Ekawan Raharja 09 Juli 2018 16:08 WIB
industri otomotifselebritis otomotif
Cristiano Ronaldo Bisa 'Gagalkan' Kenaikan Gaji Karyawan Fiat
Cristiano Ronaldo. AFP Photo/Vasily Maximov
Italia: Rumor kepindahan Cristiano Ronaldo (CR7) ke Juventus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Bahkan para pegawai Fiat was-was dengan kepindahan mega bintang tersebut.

Kepindahan CR7 ke Juventus digadang-gadang memiliki mahar mencapai EUR100 juta dan gaji per tahun mencapai EUR30 juta. Pegawai Fiat menilai angka tersebut sangat tinggi.

Perlu diingat bahwa Fiat memiliki 63,7 persen Juventus. Sehingga ada kemungkinan dana dari Fiat juga akan digunakan untuk memuluskan transfer tersebut.

Pegawai pabrik Fiat, Gerardo Giannone, menjelaskan mereka sudah 10 tahun tidak mengalami kenaikan gaji. Padahal dengan dana yang digunakan untuk transfer CR7 bisa untuk kesejahteraan karyawan Fiat.


"Karyawan Fiat sudah 10 tahun tidak mengalami kenaikan gaji. Dengan gaji dari CR7, kami dapat menambah sekitar EUR200 setiap karyawan," ujar Giannone dikutip dari Carscoops.

Lebih lanjut Fiat terus mengalami kerugian 10,7 persen dalam satu dekade akibat inflasi. Hingga saat ini Fiat yang berada di bawah FCA belum bisa memperbaiki hal tersebut.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id