medcom.id: Honda di Amerika Serikat (AS) menarik (recall) 641.302 minivan Odyssey. Bahkan, Honda AS memutuskan akan menghentikan penjualan Odyssey untuk sementara karena dua masalah yang berbeda.
Seperti dilansir Automotive News, penarikan pertama berefek terhadap Honda Odyssey keluaran 2011-2016, yang diproduksi antara 17 Agustus 2010 sampai 1 Oktober 2015. Honda menegaskan recall dilakukan untuk memperbaiki mekanisme pengaman jok baris kedua dan ketiga yang tidak berfungsi dengan baik. Kerusakan itu membuat jok dapat melipat sendiri.
Sejauh ini memang tidak ada laporan luka atau kecelakaan akibat masalah tersebut. Namun cacat produksi ini dapat meningkatkan risiko cedera penumpang yag duduk di jok baris kedua. Cacat produksi ini ditemukan melalui klaim garansi.
Untuk mengatasi masalah ini, dealer akan memasangkan brackets dan per baru di jok baris kedua. Namun komponen ini baru akan tersedia sampai musim semi 2017. Honda akan memberitahukan pemilik pada pertengahan Februari 2017.
Sementara itu, penarikan kedua akan mempengaruhi sekitar 7.549 Honda Odyssey keluaran 2016 yang diproduksi 23 September-24 Oktober 2016. Recall ini untuk memperbaiki kait di jok baris kedua yang kemungkinan tidak mengunci dengan benar. Sehingga dapat meningkatkan risiko cedera penumpang di jok baris kedua.
Tidak ada laporan cedera yang berhubungan dengan recall dan masalah ini ditemukan selama dalam proses pemeriksaan kualitas internal.
Honda memang tidak menyebutkan masalah ini berefek secara global. Namun ada baiknya pemilik Honda Odysseys di Indonesia yang tahun produksinya seperti yang disebutkan untuk memeriksa ke dealer. Dengan begitu bisa mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.
medcom.id: Honda di Amerika Serikat (AS) menarik (recall) 641.302
minivan Odyssey. Bahkan, Honda AS memutuskan akan menghentikan penjualan Odyssey untuk sementara karena dua masalah yang berbeda.
Seperti dilansir
Automotive News, penarikan pertama berefek terhadap Honda Odyssey keluaran 2011-2016, yang diproduksi antara 17 Agustus 2010 sampai 1 Oktober 2015. Honda menegaskan
recall dilakukan
untuk memperbaiki mekanisme pengaman jok baris kedua dan ketiga yang tidak berfungsi dengan baik. Kerusakan itu membuat jok dapat melipat sendiri.
Sejauh ini memang tidak ada laporan luka atau kecelakaan akibat masalah tersebut. Namun cacat produksi ini dapat meningkatkan risiko cedera penumpang yag duduk di jok baris kedua. Cacat produksi ini ditemukan melalui
klaim garansi.
Untuk mengatasi masalah ini,
dealer akan memasangkan
brackets dan
per baru di jok baris kedua. Namun komponen ini baru akan tersedia sampai musim semi 2017. Honda akan memberitahukan pemilik pada pertengahan Februari 2017.
Sementara itu, penarikan kedua akan mempengaruhi sekitar 7.549 Honda Odyssey keluaran 2016 yang diproduksi 23 September-24 Oktober 2016.
Recall ini untuk memperbaiki kait di jok baris kedua yang kemungkinan tidak mengunci dengan benar. Sehingga dapat meningkatkan risiko cedera penumpang di jok baris kedua.
Tidak ada laporan cedera yang berhubungan dengan
recall dan masalah ini ditemukan selama dalam proses pemeriksaan kualitas internal.
Honda memang tidak menyebutkan masalah ini berefek secara global. Namun ada baiknya pemilik Honda Odysseys di Indonesia yang tahun produksinya seperti yang disebutkan untuk memeriksa ke
dealer. Dengan begitu bisa mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(HIL)