Mobil Baru

Alieno Janjikan Hypercar Bertenaga 5.000 Daya Kuda

Ekawan Raharja 09 Juli 2018 15:21 WIB
mobil baru
Alieno Janjikan Hypercar Bertenaga 5.000 Daya Kuda
Alieno Arcanum bakal memiliki tenaga lebih dari 5.000 dk. Alieno
Bulgaria: Semakin banyak merek-merek otomotif yang memproduksi hypercar. Kali ini giliran Alieno yang mempersiapkan hypercar paling ganas yang pernah ada.

Merek otomotif asal Bulgaria ini mempersiapkan hypercar bernama Arcanum. Tidak tanggung-tanggung, tenaganya diklaim akan mencapai 5.211 daya kuda (dk).

Rincian dari Carscoops menjelaskan Arcanum bakal dihadirkan dalam empat varian. Mulai dari varian terendah bertenaag 2.610 dk, kemudian 3.482 dk, ada juga yang bertenaga 4.351 dk, dan paling tinggi 5.221 dk.

Alieno sayangnya belum membeberkan catatan akselerasi dari hypercar garapan mereka. Cuma klaim kecepatan puncak Arcanum mencapai 488 kilometer per jam.


Jika benar diluncurkan, mobil garapan Alieno bakal mengalahkan Devel Sixteen. Sebelumnya Devel Sixteen menjadi hypercar terganas dengan tenaga mesin mencapai 5.000 dk.

Cuma perlu diingat bahwa tenaga sebesar ini tidak dihasilkan oleh mesin konvesional. Alieno membenamkan teknologi listrik di Arcanum.

Ada kemungkinan di setiap roda bakal dibekali dengan enam motor listrik per roda untuk membuat total 24 motor listrik kecil, yang masing-masing dapat dikontrol secara individual. Sedangkan baterai lengkap dengan sel graphene LiPo dan supercapacitors, berdaya jangkau hingga 1.020 km untuk sekali pengisian.

Tertarik memiliki Arcanum? Alieno sudah membuka pesanan Arcanum dengan harga mulai dari EUR1,5 juta.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id