Sketsa Hyundai Ioniq 6. Hyundai
Sketsa Hyundai Ioniq 6. Hyundai

Mau Jadi Desainer Mobil? Cek Nih Kursusnya, Gratis

Ekawan Raharja • 05 Desember 2022 15:00
Jakarta: Menjadi desainer otomotif, mendesain mobil dan kendaraan lainnya, menjadi impian bagi sejumlah orang. Apabila kamu ingin berkarir di sana, tidak ada salahnya mencoba kursus yang diselenggarakan oleh Museum Petersen dan Yellowbrick.
 
Keduanya diketahui bekerja sama menyelenggarakan kelas online gratis yang diberi nama Auto Design and Sketching. Meski gratis, para peserta akan belajar banyak mengenai desain mobil dari para desainer kelas dunia.
 
Kelas ini mencakup pembahasan yang kompleks dan mendalam selama beberapa bulan ke depan, dan semua dilakukan secara online. Materi yang diberikan berkaitan dengan sejarah desain, studi kasus, hingga menggambar yang membutuhkan peserta memiliki perlengkapan menggambar.
 
Sejumlah desainer top akan ikut di kelas online ini, mulai dari Franz von Holzhausen (Chief Designer, Tesla Motors), Ralph Gilles (Chief Design Officer, Stellantis), Christine Feuell (Brand CEO Chrysler), Francesc Arenas (Design Director Hispano Suiza), Roman Yneges (Faculty, Art Center College of Design), dan lainnya.
 
"Kami merancang kursus ini untuk menyederhanakan dan menerangi jalan menuju karir di bidang desain otomotif. Pelatihan tingkat tinggi di bidang ini, kami telah menghilangkan beberapa hambatan tersebut dengan menawarkan program tanpa biaya dan melibatkan narasumber yang terhormat," ujar Direktur Kemitraan & Inisiatif Strategis Yellowbrick, Justin Wolske, dikutip dari Carscoops.
 
Lantas bagaimana cara ikut kursus online ini? Calon peserta cukup mendaftar melalui Yellowbrick.com/autodesign dengan akun email pribadi. Setelahnya akan mendapatkan pesan di email, kemudian ikuti langkah tersebut. Apabila sudah mendaftar, akan mulai mendapatkan modul pembelajaran pertama.
 
Kursus ini akan berisi tiga modul mandiri, dengan fokus pada latihan membuat sketsa. Setiap modul dipecah menjadi pelajaran yang lebih kecil berkisar antara 6 - 15 menit.

 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif