Stok Renault Triber kini sudah tersedia di Indonesia. Renault
Stok Renault Triber kini sudah tersedia di Indonesia. Renault

Mobil Baru

Lama Menanti, Ada Konsumen Batalkan Pesanan Renault Triber

Otomotif mobil baru renault
Ekawan Raharja • 19 Mei 2020 10:44
Jakarta: Renault sudah memperkenalkan Triber kepada konsumen di Indonesia di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 dan mulai memasarkan per November 2019. Setelah enam bulan menunggu akhirnya konsumen baru bisa mendapatkan unitnya sekarang ini, dan tidak sedikit juga yang batal membeli mobil merek Perancis itu.
 
COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, menjelaskan sejak peluncurannya di pameran otomotif tahunan tersebut, hingga kini mereka akui sudah mendapatkan 1.500 unit pesanan. Namun diakuinya ada juga sejumlah pembatalan pesanan yang dilakukan oleh konsumen mereka karena terlalu lama menantikan mobil pesanannya tiba.
 
Sayangnya Davy enggan menjelaskan seberapa banyak pesanan Triber yang batal. "Kalau di total 1.500-an, tetapi karena batal sekarang lagi dihitung lagi," ungkap Davy Senin (18/5/2020) melalui webinar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini mereka sudah memiliki stok untuk memenuhi kebutuhan permintaan konsumen di Indonesia. "Kami sangat bahagia bahwa Triber sudah hadir dan bisa dikirimkan kepada konsumen di Indonesia."
 
Lamanya distribusi rival dari Daihatsu Calya ini tidak terlepas dari masalah kesiapan dari negara pengekspor dimana hal ini adalah India. Sedangkan untuk di Indonesia tidak mengalami kendala apa-apa, dan mengikuti jadwal pengiriman dari negara yang mengekspor Triber.
 
Selain itu, Davy juga menyinggung mengenai peraturan impor sekarang ini berbeda dengan kondisi beberapa tahun lalu. Tetapi dia tidak menyebutkan hal ini sebagai salah satu masalah yang menghambat bisnisnya dalam memenuhi kebutuhan stok di dalam negeri.
 
"Ada kuota. Sesuatu di impor pasti ada kuotanya. Saat ini saya tidak hafal batasannya cuma kita terus perbaharui data impor kendaraan. Tidak bisa seperti 3-5 tahun lalu, kami bisa dapat 10.000 terus minta lagi," beber Davy.
 
Nah siapa yang sudah menantikan mobil ini? Siapkan garasi Anda!
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif