Mobil listrik yang digunakan ini juga menjadi bentuk dukungan semangat bagi para pekerja medis yang sedang berjuang. Hyundai
Mobil listrik yang digunakan ini juga menjadi bentuk dukungan semangat bagi para pekerja medis yang sedang berjuang. Hyundai

Program CSR APM

Hyundai Ioniq Siaga di Tiga Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Otomotif Virus Korona mobil listrik hyundai program csr apm Rumah Sakit virus corona covid-19 rumah sakit rujukan covid-19
Ekawan Raharja • 30 April 2020 07:36
Jakarta: Di tengah pandemik virus korona sekarang ini, kinerja tenaga medis sangat dibutuhkan dan menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien. Tentu saja mobilitas mereka harus dijaga sebaik mungkin agar bisa bekerja dengan maksimal dalam menangani pasien pengidap virus korona yang membutuhkan pertolongan.
 
Kondisi ini coba dipahami oleh Hyundai dengan menyediakan Ioniq bagi tiga rumah sakit rujukan Covid-19. Ioniq, yang dapat dikendarai hingga 373 kilometer dengan kapasitas baterai penuh, akan digunakan sebagai moda transportasi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso (RSPI Sulianti Saroso), Rumah Sakit Umum Persahabatan (RSUP Persahabatan), dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD Gatot Soebroto).
 
Jenama asal Korea Selatan ini memahami tenaga medis menjalankan peran penting, maka perlu untuk mempermudah mobilitas tenaga medis serta menjadi solusi terhadap penurunan kapasitas dan ketersediaan transportasi umum yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Semua mobil yang disediakan telah menerapkan prosedur keselamatan yang terstandarisasi, di mana area pengemudi dilindungi dengan partisi plastik untuk meminimalkan kontak langsung dengan penumpang serta telah melalui proses desinfeksi untuk mensterilkan interior mobil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk rute perjalanannya, tenaga kesehatan dari dan ke RSPI Sulianti Saroso dan RSUP Persahabatan bisa diantar dan dijemput dari berbagai titik penjemputan di daerah Jadetabek. Sementara tenaga medis di RSPAD Gatot Soebroto bisa diantar dan dijemput dari The Media Hotel and Towers yang telah dialokasikan sebagai tempat istirahat para tenaga kesehatan yang bertugas menangani Covid-19.
 
“Saat seperti ini, para tenaga medis yang memiliki peran penting mengatasi pandemi ini memerlukan berbagai dukungan, termasuk dalam mobilitas. Merupakan nilai Hyundai untuk selalu peduli terhadap satu sama lain dan memberikan kebebasan bergerak kepada semua individu, terutama pada masa-masa sulit seperti ini. Kami berharap Ioni1 melalui kerja sama dengan Grab dalam menyediakan transportasi yang aman bagi tenaga kesehatan, dapat meringankan salah satu kebutuhan dasar serta meningkatkan mobilisasi mereka di tengah upaya mereka merawat para pasien,” ungkap Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), SungJong Ha, melalui keterangan tertulisnya.
 
Mobil listrik yang digunakan ini juga menjadi bentuk dukungan semangat bagi para pekerja medis yang sedang berjuang. Baik Hyundai dan Grab mengapresiasi para petugas medis yang tanpa lelah telah melakukan upaya terbaik mereka untuk mengakhiri pandemi ini.
 
"Grab Indonesia memiliki komitmen yang sama dengan Hyundai, yaitu memberikan dukungan bagi para tenaga kesehatan dalam melawan COVID-19 sehingga mereka dapat melanjutkan mobilitas mereka di masa-masa yang sulit seperti saat ini," sambung Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif