MC20 menyandang segala teknologi terbaru yang dimiliki Maserati. Maserati
MC20 menyandang segala teknologi terbaru yang dimiliki Maserati. Maserati

Mobil Baru

'Mainan Baru' Maserati Siap Dipesan Para Sultan Indonesia

Otomotif mobil baru maserati
Ekawan Raharja • 11 September 2020 12:00
Jakarta: Maserati sebagai merek otomotif premium kembali memperkenalkan secara resmi mainan terbarunya yang mereka beri nama MC20. Super Sport car ini sudah siap untuk masuk ke Indonesia pada awal tahun depan, dan para orang kaya di Tanah Air sudah bisa memesan mobil ini.
 
Managing Director of Maserati Indonesia, Jason Broome, menjelaskan mobil ini baru saja diperkenalkan secara global di Modena, Italia, dan keran pemesanan sudah mulai dibuka. Tetapi untuk konsumen di Indonesia harus sedikit bersabar karena mobil ini baru akan mulai diproduksi di akhir tahun 2020 dan sampai ke konsumen awal tahun 2021.
 
'Mainan Baru' Maserati Siap Dipesan Para Sultan Indonesia

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harganya masuk ke Indonesia kurang lebih Rp 9 miliar off-the-road," ujar Jason Broome Kamis (10/9/2020) di Fairmont Hotel Jakarta.
 
Jason juga menjelaskan perkenalan yang cepat menjadi terobosan merek asal Italia tersebut berkiprah di Indonesia. Bahkan dia menyebutkan bahwasanya MC20 adalah pengembangan dari Maserati untuk masa depan.
 
"Kami memilih MC20 sebagai breakthrough kami tahun ini karena mobil ini memadukan desain dan teknologi terbaru yang bisa Maserati tunjukkan," kata Jason Broome.

MC20 Menyandang Status Super Sportcar

'Mainan Baru' Maserati Siap Dipesan Para Sultan Indonesia
 
Jika berbicara nama Maserati, tentu akan terbayang sebuah sportcar yang kuat dan siap melesat cepat di atas aspal. MC20 menerobos itu semua dan jauh di atas perkiraan itu semua karena statusnya adalah super sportcar.
 
Sebagai penerus MC12, mobil ini menggunakan material ringan serat karbon di sektor sasis dengan bobot total mobil saja kurang dari 1.500 kilogram. Bahkan catatan untuk ratio bobot tenaga (weight to power ratio) 2,33 kilogram/daya kuda.
 
'Mainan Baru' Maserati Siap Dipesan Para Sultan Indonesia
 
Ratio bobot tenaga ini sangat mengagumkan karena ditunjang mesin Nettuno yang menjadi mesin pertama mereka, setelah tidak menggunakan mesin produksi Ferrari. Mesin V6 Twin Turbo 3.000 mampu hasilkan tenaga 630 dk dan torsinya 730 Nm.
 
Ada pun rahasia tenaga yang berlimpah selain turbo ganda memasok ruang bakar, teknologi Maserati Twin Combustion (MTC) membuat pembakaran lebih sempurna dan mendorong tenaga lebih besar. Kemudian tenaga tersebut disalurkan melalui gearbox DCT 8-percepatan yang halus ke roda.
 
'Mainan Baru' Maserati Siap Dipesan Para Sultan Indonesia
 
Catatan akselerasi 0-100 kilometer per jam MC20 tercatat hanya membutuhkan waktu 2,9 detik. Sementara kecepatan puncaknya mampu menembus 325 kilometer per jam.
 
Keunggulan lainnya yang ditawarkan adalah MC20 memiliki aerodinamika spesial. Body MC20 dirancang selama lebih dari dua ribu jam kerja dalam Terowongan Angin Dallara, dan itu belum termasuk lebih dari seribu simulasi CFD (Computational Fluid Dynamics). Hasilnya terlihat jelas, desain body MC20 memiliki garis yang ramping dan kesan minimalis tegas untuk memaksimalkan sektor aerodinamis.
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif