Kendaraan MPV New Xpander. (foto: medcom.id)
Kendaraan MPV New Xpander. (foto: medcom.id)

Genjot Layanan Purna Jual, Jadi Syarat Wajib Jualan MPV

Adri Prima • 13 November 2021 21:58
Tangerang: Persaingan kendaraan segmen gemuk seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) memang selalu menarik untuk disimak. Sebuah pabrikan tidak cukup hanya dengan menawarkan produk MPV berkualitas saja, namun wajib diimbangi dengan layanan purna jual yang optimal.
 
Hal inilah yang dilakukan Mitsubishi Indonesia sejak pertama kali menghadirkan kendaraan MPV, Xpander hingga saat ini. Pihak Mitsubishi membenarkan layanan servis dan purna jual menjadi kunci sukses Xpander dalam merajai segmen MPV 1.500cc.
 
"Sejak kita jualan Xpander, layanan aftersales kami sudah berubah untuk menyesuaikan permintaan konsumen. Banyak konsumen yang datang dari merek lain dan kami apresiasi. Mereka sangat penasaran bagaimana kami melayani mereka," kata Deputy Group Head Sales and Marketing Planning and Operation PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), M Arwani, Jumat, 12 November 2021 di GIIAS, ICE, BSD. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya itu, beragam input dan masukan konsumen juga selalu dijadikan pertimbangan terkait peningkatan pelayanan. Hingga akhirnya, jenama asal Jepang tersebut membuat program khusus seperti Mitusbishi One. 
 
"Jujur saja, penilaian aftersales kami sebelumnya tidak terlalu bagus. Kami berusaha untuk mendengar keinginan konsumen saat itu dan kita putuskan bagaimana cara memberikan layanan terbaik buat konsumen. Saat itu kami membuat program khusus seperti mitusbishi one," lanjut M Arwani. 

Xpander laris manis


Pelan tapi pasti, komitmen memperbaiki aspek purna jual nyatanya memberikan dampak positif terhadap imej Mitsubishi serta menjadikan Xpander laris manis meski harganya di atas kompetitor. 
 
"Sekarang penlaian masyarakat untuk layanan aftersales semakin meningkat itu termasuk dari usaha para dealer. Kami terus berupaya dan meningkatkan layanan kami agar konsumen puas. Saya percaya tidak ada bisnis tapi kepuasan konsumen apalagi di bsinis otomotif," terangnya. 
 
Khusus untuk konsumen Xpander, MMKSI juga menyiapkan paket khusus seperti smart package yang bisa mengurangi beban kustomer dalam hal perawatan kendaraan. Paket ini benar-benar dimanfaatkan oleh konsumen sehingga wajar saja jika Xpander dinobatkan sebagai kendaraan dengan resale value (harga jual kembali) paling baik di Indonesia karena kualitas perawatan yang terjaga.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif