Industri Otomotif

Nissan Siap Bantu Perusahaan Start-up Teknologi Otomotif

Ekawan Raharja 11 Januari 2018 14:55 WIB
industri otomotifnissan
Nissan Siap Bantu Perusahaan Start-up Teknologi Otomotif
Alliance Ventures siapka USD1 miliar untuk mendadani penelitian mengenai otomotif. Nissan
Jepang: Aliansi Renault-Nissan kembali membuat langkah strategi baru untuk membuat perusahaan baru, Alliance Ventures, yang bergerak untuk membiayai perusahaan start-up (pemula). Projek ini tidak main-main karena Aliansi Nissan-Renault sudah mempersiapkan uang USD1 Miliar.

Dana untuk sebesar itu akan turun selama lima tahun. Sehingga setiap tahun akan ada USD200 juta yang tersedia untuk mendanai riset-riset perusahaan start-up.

Perusahaan gabungan dari Nissan, Renault, dan Mitsubishi ini akan membiayai start-up yang melakukan pengembangan mobil listrik, sistem otonom, konektvitas mobil, hingga pelayanan mobilitas, seperti disatir dari situs resminya.

Nantinya dana-dana ini akan disebar di beberapa daerah seperti Silicon Valley di Amerika Serikat, Paris di Prancis, Yokohama di Jepang, dan Beijing di Tiongkok. Seperti contoh mereka sudah memberikan pembiayaan untuk sebuah perusahaan start-up di Amerika Serikat yang melakukan riset pengembangan baterai mobil listrik.

Aliansi Nissan-Renault mengakui kalau mereka ingin memimpin di segmen kendaraan ramah lingkungan dan teknologi terbaru. Bahkan mereka sudah menargetkan bisa menjual 14 juta unit kendaraan hingga akhir 2022.




(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id