medcom.id: Masyarakat Indonesia bisa menikmati Honda BR-V hanya dalam pilihan mesin bensin saja. Tapi di India sana, masyarakatnya bisa menikmati pilihan mesin bensin dan diesel.
Mesin diesel i-DTEC yang terpasang pada BR-V berkapasitas 1.500 cc, non turbo dengan keluaran tenaga mencapai 98,6 daya kuda, justru kuat di torsi. Meski levelnya dari segmen mobil keluarga yang dibuat versi Low SUV, torsinya menghentak dengan 200 Nm! Torsinya jauh lebih besar dari mesin bensin yang cuma 145 Nm.
Mengutip Indianautosblog, Honda memasang mesin diesel ini hanya dengan transmisi manual 6 percepatan saja. Dari hasil tes yang dilakukan, konsumsi bahan bakar mesin i-DTEC ini mencapai 21,9 kilometer per liter.
Sayangnya banyak APM di Indonesia yang enggan memasang mesin diesel pada mobil-mobil mereka. Alasannya soal kualitas bahan bakar yang dicap buruk. Padahal dari sisi penjualan, ini bakal sangat membantu brand asal Jepang itu.
medcom.id: Masyarakat Indonesia bisa menikmati Honda BR-V hanya dalam pilihan mesin bensin saja. Tapi di India sana, masyarakatnya bisa menikmati pilihan mesin bensin dan diesel.
Mesin diesel i-DTEC yang terpasang pada BR-V berkapasitas 1.500 cc, non turbo dengan keluaran tenaga mencapai 98,6 daya kuda, justru kuat di torsi. Meski levelnya dari segmen mobil keluarga yang dibuat versi Low SUV, torsinya menghentak dengan 200 Nm! Torsinya jauh lebih besar dari mesin bensin yang cuma 145 Nm.
Mengutip Indianautosblog, Honda memasang mesin diesel ini hanya dengan transmisi manual 6 percepatan saja. Dari hasil tes yang dilakukan, konsumsi bahan bakar mesin i-DTEC ini mencapai 21,9 kilometer per liter.
Sayangnya banyak APM di Indonesia yang enggan memasang mesin diesel pada mobil-mobil mereka. Alasannya soal kualitas bahan bakar yang dicap buruk. Padahal dari sisi penjualan, ini bakal sangat membantu brand asal Jepang itu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)