Kia Sportage 2020. Autoevolution
Kia Sportage 2020. Autoevolution

Mobil Baru

Kia Sportage 2020 Bakal Nongol di Chicago

Otomotif mobil baru kia
M. Bagus Rachmanto • 08 Februari 2019 13:28
Korea Selatan: Segmen mobil yang saat ini sedang digandrungi pasar adalah sport utility vehicle (SUV). Maka tak heran jika banyak pabrikan berlomba membuat SUV, atau memperbaharui lini produk mereka agar tak ketinggalan dengan para rivalnya, termasuk dengan Kia.
 
Seperti diberitakan Autoevolution, pabrikan mobil Korea Selatan itu mengumumkan keiukutsertaannya di ajang Chicago Auto Show 2019, pada 9-18 Februari mendatang, dan bakal memboyong model teranyarnya, yakni Kia Sportage 2020.
 
Sumber di Carscoops menyebutkan, model teranyar Sportage tidak menawarkan mesin atau powertrain baru. Sportage 2020 hanya akan tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni GDI 2,4 liter bertenaga 181 daya kuda. Dan mesin turbo 2,0 liter bertenaga 240 daya kuda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kia Sportage 2020 Bakal Nongol di Chicago
 
Namun Kia mengklaim punya nuansa baru pada bagian eksterior, serta penyematan fitur teknologi terkni di Sportage 2020. Secara visual, Sportage dilengkapi dengan gril dan bumper depan-belakang yang lebih fresh, intake udara baru dan pelat skid. Termasuk lampu utama, indikator lampu sein LED, dan proyektor lampu kabut model baru.
 
Bergeser ke bagian kabin, terdapat layar sentuh standar 8 inci, setir multifungsi, dan fitur pengisi daya nirkabel smartphone. Kia mengklaim perubahan besar di Sportage 2020 adanya sejumlah sistem bantuan pengemudi.
 
Kia Sportage 2020 Bakal Nongol di Chicago
Hyundai Tucson N Version
 
Menurut Kia, Sportage untuk pasar Amerika akan ketambahan fitur baru seperti lane keep assist, cruise control, peringatan tabrakan depan dengan deteksi pejalan kaki, dan peringatan perhatian pengemudi. Sportage baru akan tersedia dalam varian LX, EX, SX baru dan S. Soal harga, Kia akan mengumumkannya di acara peluncurannya nanti.
 
Bicara soal rival, Sportage 2020 dipastikan tidak akan melenggang sendirian, karena ada pemain asal Jepang, yakni Honda yang memiliki model C-RV. Didukung mesin 2.0 liter, CR-V juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Selain Honda, rival dari pabrikan senegaranya, Hyundai Tucson juga salah satu kandidat yang bakal merecoki Sportage untuk bermain segmen ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif