Mazda tak berlakukan konsumen prioritas, meski unuk unit edisi terbatas. EMI
Mazda tak berlakukan konsumen prioritas, meski unuk unit edisi terbatas. EMI

Tak Ada Konsumen Prioritas, Pembeli Pertama Mazda Bisa Dapat Mobil Edisi Terbatas?

Ahmad Garuda • 25 Mei 2023 07:00
Brand otomotif seperti Mazda sudah lama diketahui sebagai brand yang mengutamakan kualitas produk dan menempatkan diri sebagai brand otomotif premium asal Jepang. Uniknya, mereka tak memberlakukan konsumen prioritas untuk membeli sebuah mobil yang mereka produksi secara terbatas. 
 
Hal ini diungkapkan oleh Direktur PT Performance Auto Centre (PAC) Bambang Tjahyono saat membuka dealer terbesar Mazda di Indonesia pada Rabu (24/5/2023). Ia menegaskan bahwa siapa pun bisa membeli mobil yang mereka pasarkan di sana. Meski pun itu mobil edisi terbatas atau edisi khusus. 
 
"Kami tidak melakukan pengecualian untuk mobil yang Kami pasarkan di Mazda BSD. Semua orang bisa membeli, walaupun itu adalah edisi khusus. Tidak ada konsumen prioritas yang akan Kami tawarkan terlebih dahulu. Intinya siapa yang datang duluan untuk membeli produk terbatas itu, ya akan kami jual kepada orang tersebut," ujar Bambang kepada Medcom.id.

Ia juga menegaskan bahwa ini menjadi pembeda mereka dengan brand yang lain. Sehingga bagi Anda yang ingin berburu mobil edisi terbatas seperti yang kemarin sudah dimasukkan ke Indonesia yaitu Mazda6 Artisan Red dan Mazda CX5 AWD yang unitnya juga langsung ludes beberapa bulan lalu. 
 
Baca Juga:
Seres 'Cek Ombak' Di PEVS 2023

 
Optimisme Pasar Mazda di 2023
Dalam peresmian  jaringan dealer PT Eurokars Motor Indonesia yang kini genap berjumlah 25 dealer yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia itu, membuat brand asal Jepang dengan filosofi Jinba Ittai itu lebih optimis di pasar otomotif Indonesia. Managing Director PT EMI sekaligus Presiden Direktur Mazda Indonesia, Ricky Thio mengatakan bahwa pasar otomotif Indonesia punya potensi yang sangat besar tahun ini.
 
“Kami percaya bahwa dealer memegang peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan brand Kami di Indonesia, maka dari itu Kami terus berkomitmen untuk memperkuat awareness dengan ekspansi dealer di berbagai area strategis di Indonesia. Mazda BSD City merupakan dealer pertama yang menerapkan standard corporate identity terbaru yang diadopsi dari Mazda Motor Corporation Jepang. Di mana dealer ini dilengkapi dengan fasilitas layanan 3S: Sales, Service, dan Spare Part, yang telah ter-sertifikasi oleh PT Eurokars Motor Indonesia,” ujar Ricky.
 
Mazda BSD City berlokasi di kota BSD, dimana pengelolaan dealer berada di bawah naungan PT PAC, yang dipimpin oleh Branch Manager, Bapak Achirudin Ali. Berdiri diatas lahan seluas 3.682-meter persegi, luas bangunan mencapai 1.615-meter persegi. Pada area bengkel (workshop), terdapat 12 service bay dan menjadi dealer yang saat ini memiliki Service Bays terbanyak di seluruh Indonesia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan