Konsumen sekarang ini sudah bisa memesan dan membeli suku cadang Hino yang dibutuhkan melalui Monotaro. Hino
Konsumen sekarang ini sudah bisa memesan dan membeli suku cadang Hino yang dibutuhkan melalui Monotaro. Hino

Layanan Purna Jual

Digitalisasi Pembelian Suku Cadang, Rambah Industri Truk

Otomotif hino
Ekawan Raharja • 30 Juni 2020 11:54
Jakarta: Pandemik Covid-19 masih terus berlangsung di Indonesia dan hingga saat ini belum diketahui kapan penyebaran virus ini akan berhenti. Kondisi ini kemudian di respon oleh para pelaku bisnis dengan beradaptasi dengan kondisi yang ada, termasuk Hino yang kini merambah penjualan online.
 
Produsen kendaraan komersial ini mencoba melakukan adaptasi di sektor pelayanan purna jual mereka dengan membuka layanan pembelian suku cadang melalui pemesanan online. Konsumen sekarang ini sudah bisa memesan dan membeli suku cadang yang dibutuhkan melalui Monotaro yang memang bergerak di dunia e-commerce kebutuhan industri dan bisnis.
 
Di situs ini, konsumen bisa mencari suku cadang Hino Genuine Part (HGP) yang merupakan suku cadang asli dari Jepang, HMSI Original Part (HOP) yang juga merupakan suku cadang asli Hino yang sudah di lokalisasi dan sesuai standarisasi Hino Jepang, serta Hino Genuine Oil (HGO). Konsumen tidak perlu repot-repot untuk pergi keluar dan pesanan akan dikirim ke alamat yang sudah ditentukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di situs ini, mereka memastikan untuk suku cadang yang tersedia lengkap untuk model kendaraan VIN 2009 sampai yang produksi VIN 2020, baik itu Dutro, Ranger, dan Bus yang umumnya digunakan untuk perawatan dan perbaikan. Namun bagi konsumen yang mencari suku cadang kategori besar seperti kabin, sasis, mesin, transmisi, dan differential belum tersedia sehingga tetap harus berkunjung ke bengkel resmi.
 
Chief Operating Officer (COO) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo, mengatakan hadirnya saluran online semakin memperkuat jaringan distribusi suku cadang yang luas tersebar di seluruh Indonesia sekaligus sebagai alternatif dan pelengkap ketersediaan suku cadang yang ada di dealer, part depo dan part shop. Dia mengklaim sekarang ini pusat suku cadang berada di Jatake, Tangerang dan 5 part depo yang tersebar untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia berada di Medan, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar.
 
“Kami menyediakan tak kurang dari 200 jenis suku cadang, termasuk item fast moving di Monotaro, dan kedepannya jumlah ini akan kita tingkatkan untuk memastikan suku cadang mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau dan terpenting konsumen tidak harus keluar rumah,” ungkap Santiko melalui keterangan resminya.
 
Tidak cuma Hino saja yang melakukan strategi mendorong penjualan suku cadang melalui saluran online di tengah Pandemik Covid-19. Suzuki juga sudah memulai dengan membuka pembelian suku cadang online melalui aplikasi My Suzuki. Di sini, konsumen bisa memesan suku cadang mobil atau sepeda motor kemudian suku cadang akan dikirim ke alamat yang ditentukan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif