Velozity Chapter V-Kapur menggelar kegiatan donor darah. Velozity
Velozity Chapter V-Kapur menggelar kegiatan donor darah. Velozity

Klub dan Komunitas

Aksi Donor Darah Massal Velozity Chapter V-Kapur

Otomotif klub mobil
Ekawan Raharja • 19 September 2020 11:00
Jakarta: Pandemik Covid-19 ternyata memberikan dampak yang tidak banyak diketahui oleh orang banyak, yakni dengan menipisnya stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI). Hal ini kemudian yang menggerakan hati para anggota Velozity Chapter Karawang-Purwakarta (V-Kapur) untuk berderma demi tujuan mulia.
 
Komunitas mobil keluarga tersebut melakukan aksi sosial dengan menggelar kegiatan donor darah pada Sabtu (12/9/2020). Para anggota mereka yang sehat dan berkenan ini kemudian mendonorkan darahnya di Kantor PMI Cabang Karawang.
 
Kepala Bidang Umum Velozity Chapter V-Kapur, Jamari, menjelaskan ide donor darah ini tercetus setelah mereka mendapatkan informasi bahwa stok darah di PMI mulai menipis. Hal ini kemudian segera dirunding kepada seluruh anggota, dan kopdar kali ini dipilih dengan acara kegiatan donor darah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aksi Donor Darah Massal Velozity Chapter V-Kapur
 
"Apapun yang kita tanam pasti kita akan menuai. Bagi yang baru pertama kali donor, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi sekali atas keberanian serta kemulian hatinya,” ucap Jamari melalui keterangan resminya.
 
Kondisi menipisnya stok darah ini juga diamini oleh PMI cabang Karawang. "Mulai awal masa pandemik seperti ini stok darah untuk kebutuhan para pasien semakin menipis bahkan sampai kekurangan, dan mewajibkan untuk pemohon darah yang datang untuk membawa pendonor sendiri," ucap salah satu petugas PMI, Jaka.
 
Selesai melakukan aksi donor darah, acara dilanjutkan di salah restoran di daerah karawang. Acara dimeriahkan oleh pembagian beberapa hadiah dan ditutup makan malam serta doa bersama untuk keselamatan semua anggota Velozity V-kapur.
 
Velozity Chapter V-Kapur ini merupakan bagian dari Velozity yang diakui secara resmi oleh Toyota. Sekarang ini Velozity sudah memiliki 24 chapter di seluruh nasional, termasuk Chapter V-Kapur, anggota mencapai 2.000 member resmi.
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif