Petugas tindak travel lelap dan lebihi kapasitas penumpang. 9Comm
Petugas tindak travel lelap dan lebihi kapasitas penumpang. 9Comm

Petugas Tindak Travel Gelap dan Lebihi Kapasitas Penumpang

Otomotif keselamatan lalu lintas
M. Bagus Rachmanto • 16 Desember 2015 09:53
medcom.id, Majalengka: Selain melakukan penertiban kecepatan kendaraan di Tol Cipali, Polda Jabar bekerjasama dengan LMS juga telah melaksanakan penertiban kelengkapan kendaraan, pekan lalu.
 
Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan yang menimbulkan banyak korban. Dalam penertiban tersebut ditemukan sejumlah fakta yang cukup memprihatinkan. Antara lain maraknya kendaraan sewaan atau travel gelap, yang memuat penumpang melebihi kapasitas.
 
Pelanggaran tesebut ialah dengan cara memasang bangku tambahan, serta adanya pengemudi yang tidak memiliki SIM. Polisi melakukan penindakan dan menurunkan penumpang yang melebihi kapasitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, ditemukan cukup banyak kendaraan angkutan barang yang tidak dilengkapi dengan surat-surat yang lengkap, misalnya STNK. Hal ini cukup mengkhawatirkan karena ketidakdisiplinan pengendara dan penguna jalan dapat memicu kemungkinan terjadinya kecelakaan.
 
Wakil Direktur Utama PT LMS, Hudaya Arryanto mengatakan, LMS, Polda Jabar dan otoritas berwenang lainnya, akan terus melakukan upaya edukasi, sosialisasi sekaligus penegakan hukum.
 
Ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih sadar pentingnya disiplin berkendara, terutama dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan berkendara di jalan tol.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif