Pemerintah diharapkan bisa melakukan pencampuran Biosolar B20 bisa lebih baik lagi. Doc MI
Pemerintah diharapkan bisa melakukan pencampuran Biosolar B20 bisa lebih baik lagi. Doc MI

Pencampuran Solar B20, Wajib Lebih Baik

Otomotif industri otomotif hino
Ekawan Raharja • 12 Februari 2019 17:13
Jakarta: Sekarang ini pemerintah sudah menerapkan Solar B20 untuk seluruh Indonesia. Sayangnya, masih terlihat belum optimal. Tak salah jika ada harapan besar pencampuan minyak solar dengan minyak nabati bisa dilakukan lebih baik lagi sehingga hasilnya bisa lebih bersih.
 
Direktur Penjualan dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo, meminta pemerintah untuk bisa melakukan pencampuran Solar B20 lebih baik. Dia menilai saat ini hasil pencampuran kedua minyak tersebut kurang baik dan hasilnya kotor sekali.
 
"Dengan campuran lebih baik, bisa menghasilkan bahan bakar yang lebih baik. sekarang kotor sekali, di dalam filter ada gel-gel hasil Solar B20 banyak sekali," ungkap Santiko Senin (11/2/2019) di Hotel Aston Kuningan Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
Dijelaskan gel-gel tersebut merupakan hasil saringan filter solar. Efeknya jika filter solar sudah tertutup, maka bisa mempengaruhi performa mesin.
 
"Umur filter solar sekarang ini 50 persen lebih pendek. Jika biasanya 20 ribu kilometer, sekarang hanya 10 ribu kilometer," sambungnya.
 
Meski demikian, Hino diakui sangat mendukung penerapan Solar B20. Mengingat penerapan solar B20 ini memiliki efek terhadap bisnis sawit dan Hino siap mendukung kebijakan pemerintah.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi