Kompetisi Mekanik

Chevrolet Adu Skill Teknisi Tingkat Nasional

M. Bagus Rachmanto 28 November 2018 10:34 WIB
industri otomotif
Chevrolet Adu Skill Teknisi Tingkat Nasional
General Motors Indonesia menggelar National Skills Contest 2018. christensonchevy
Jakarta: General Motors Indonesia (GM) menggelar National Skills Contest 2018 di Jakarta, pekan lalu. GM Indonesia sengaja mengadakan acara ini sebagai upaya meningkatan pelayanan.

Melalui surat resminya General Director Sales & Marketing GM Indonesia, Donald Rachmat mengatakan, National Skills Contest merupakan bagian dari skema pengembangan sumber daya manusia (SDM) di seluruh jajaran 3S (sales, service, spare part) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dalam menyediakan pelayanan penjualan dan purna jual.

"Ajang ini sekaligus untuk memberikan apresiasi kepada para service technician, sales consultant, service advisor & customer relations officer yang berprestasi dan terbaik. Yang juga mencerminkan komitmen kami terhadap janji kepada pelanggan di dalam Chevrolet Complete Care," kata Donald dalam keterangan tertulisnya, Selasa 28 November 2018.


Acara ini merupakan agenda tahunan. Untuk tahun ini diikuti oleh 38 peserta dari seluruh dealer Chevrolet di Indonesia, yang mewakili wilayah masing-masing dengan mengikuti serangkaian tantangan yang menguji pemahaman mereka tentang produk, penjualan, purna jual, kemampuan teknis, serta kemampuan dalam menghadirkan solusi.

Metode penilaian untuk sales dan aftersales mencakup pengujian berbasis web, tatacara mendemonstrasikan produk, serta skenario menghadapi situasi nyata dalam kehidupan sehari-hari seperti pengiriman kendaraan kepada pelanggan.

Sedangkan metode penilaian untuk teknisi mencakup pengujian berbasis web, diagnosa kendaraan, serta pengujian dan prosedur pengukuran pada berbagai perangkat listrik dan mekanik. 

Kompetisi mekanik seperti ini memang jadi salah satu ujung tombak dan acuan kualitas layanan purna jual dari pabrikan otomotif. Mengingat peningkatan fitur-fitur terkini, hingga komplikasi masalah di setiap konsumen yang berbeda-beda, menuntut mekanik harus siap. Mitsubishi, Toyota, Honda, Suzuki, bahkan mekanik mobil truk pun dikompetisikan dengan cara berbeda-beda.

Berikut pemenang National Skills Contest 2018 dalam 4 kategori:

Customer Relations Officer
1. Marina Indrasari – Andalan Chrisdeco Pondok Indah
2. Gizella Chandrawinata – Putera Auto Kencana Bintaro

Service Advisor
1. Pujo Utomo – Andalan Chrisdeco Soekarno Hatta
2. Ari Sugeng Riyadi – Prima Autoworld Depok
 
Sales Consultant
1. Arick Ramadhani – Prima Autoworld Serpong
2. Novie Marlini – Nusantara Autoworld International Cibubur

Service Technician
1. Eka Hermawan Gali Saputra - Nusantara Autoworld International Cibubur
2. Wiji Wiyono – Andalan Chrisdeco Samanhudi



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id