Rupert Stadler 'Angkat Kaki' dari Jabatan CEO Audi
Volkswagen Group memecat CEO Audi Rupert Stadler. AFP PHOTO/CHRISTOF STACHE
Wolfsburg: Volkswagen Group akhirnya mengambil langkah besar dengan memecat CEO Audi Rupert Stadler. Hal ini tidak terlepas dari kasus dieselgate yang merugikan Volkswagen.

Seperti yang diketahui, Rupert Stadler sudah ditahan sejak Juni karena dicurugai menggangu proses penyelidikan kasus dieselgate. Atas masalah tersebut, dewan manajemen Volkswagen Group meminta Rupert Stadler meninggalkan jabatannya.

Kendati pengadilan belum memutuskan permasalahan tersebut, Volkswagen Group sudah mengambil langkah tegas. Mereka tidak ingin kasus yang menimpa Rupert Stadler menggangu kinerja Audi.

"Stadler pergi karena penahanan pra-sidang sedang berlangsung. Dia tidak dapat memenuhi tugasnya sebagai anggota dewan manajemen dan ingin berkonsentrasi pada pembelaannya," tulis pernyataan resmi Volkswagen dikutip dari Reuters.


Saat ini posisi sementara CEO Audi diduduki oleh Bram Schot. Namun Volkswagen belum memberikan tindakan untuk mengangkat Bram Schot secara permanen atau tidak.

Dilain pihak, Kejaksaan Munich juga sedang melakukan penyelidikan lainnya terkait pelaku skandal dieselgate. Bisa jadi akan ada petinggi Volkswagen lainnya yang akan diciduk pihak berwajib.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id