PT FKY yakini Federal Mobil tidak akan saling kanibal dengan Mobil. Federal Mobil
PT FKY yakini Federal Mobil tidak akan saling kanibal dengan Mobil. Federal Mobil

Federal Mobil dan ExxonMobil, Satu Atap Beda Segmen

Otomotif industri otomotif federal oil
Ekawan Raharja • 04 November 2018 14:06
Jakarta: Produsen pelumas Federal Oil dan Federal Mobil, PT Federal Karyatama (FKT) kini sudah berada di bawah ExxonMobil. Meski demikian Federal akui kalau produknya Federal Mobil dan Mobil tidak akan saling bertabrakan.
 
President Director PT FKT, Patrick adhiatmadja, menjelaskan kalau kini PT FKT sudah diambil-alih sahamnya 100 persen oleh ExxonMobil. Sehingga secara penuh kini PT FKT berada di bawah naungan ExxonMobil.
 
"Sudah 100 persen di ambil alih, kita mau beli saja tidak bisa," ucap Patrick sambil berseloroh di Daun Muda Jakarta beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, bos pelumas Federal Mobil tidak khawatir kalau produknya akan bertabrakan dengan Mobil. Mengingat Federal Lubricants dan ExxonMobil sudah memiliki rencana mengenai positioning product untuk keduanya.
Federal Mobil dan ExxonMobil, Satu Atap Beda Segmen
"Federal Mobil dan Mobil memiliki segmen yang berbeda. Pasar pelumas di Indonesia sangat luas sehingga kami tidak khawatir akan terjadi saling memakan. Konsentrasi pemasaran kedua merek juga berbeda sehingga tidak akan mempengaruhi,” sambung Patrick.
 
Dia juga mengakui kalau akuisisi ini juga bisa membuka peluang tukar teknologi keduanya. Sehingga nantinya diharapkan bisa memberikan yang terbaik kepada konsumennya.
 
"Tidak tertutup kemungkinan kami saling bertukar informasi tentang resep pembuatan oli. Kami juga telah mencoba saling bertukar distibutor agar penetrasi pasar lebih luas. Intinya kami ingin memberikan yang terbaik kepada konsumen kami,” pungkasnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif