Jetour X70 Plus. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jetour X70 Plus. Medcom.id/Ekawan Raharja

3 Impresi Pertama Setelah Kencan Bareng Jetour X70 Plus

Ekawan Raharja • 24 Juli 2024 07:11
BSD City: Area Test Drive GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 menyediakan 150 mobil yang bisa dicoba para pengunjung pameran. Salah satu yang unik dan menarik perhatian kali ini adalah Jetour X70 Plus.
 
Mobil ini merupakan sport utility vehicle (SUV) full size 7 penumpang dari China. X70 Plus baru sekadar dipamerkan di GIIAS 2024 dan belum dimulai penjualannya kepada konsumen di Tanah Air.
 
Tester driver Medcom.id berkesempatan mencoba kemampuan X70 Plus di area test drive yang disediakan oleh GIIAS 2024. Ada 3 catatan untuk X70 Plus, berikut penjelasannya:

1. Desainnya Gagah

3 Impresi Pertama Setelah Kencan Bareng Jetour X70 Plus
Harus diakui X70 Plus memiliki desain yang gagah. Dari ukurannya tergolong besar dengan dimensi 4.724 mm X 1.900 mm X 1.720 mm (PxLxT).

Desain body-nya tampak berotot dengan lekukannya, termasuk di area kap mesin depan. Khusus di area grille sekilas mengingatkan akan Parametric Shield milik Hyundai Palisade yang gagah.
 
Baca Juga:
Mobil Hybrid Laris Manis, Di GIIAS 2024 Banyak Pilihan

2. Interior Mewah & Modern

3 Impresi Pertama Setelah Kencan Bareng Jetour X70 Plus
Begitu masuk ke kabin, terasa nuansa mewah dan modern ditawarkan oleh X70 Plus. Sentuhan material kulit di jok, area soft di doortrim dan dashboard, serta motif kayu di panel tengah.
 
Tidak banyak tombol di dashboard, pengaturan AC dilakukan dengan sensor tangan dan dukungan layar floating sebesar 10,25 inci. Sistem pengaturan jok sudah mengadopsi elektrikal dengan fitur memory seat.

3. Performanya Perlu Ditingkatkan

3 Impresi Pertama Setelah Kencan Bareng Jetour X70 Plus
X70 Plus dibekali mesin 1.498 cc Turbocharged dengan tenaga 156 daya kuda @ 5.500 rpm dan torsi 230 Nm @ 1.750-4.000 rpm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi DCT 6 percepatan.
 
Jika melihat ukurannya yang lebih besar dari Honda CR-V dan saudaranya Chery Tiggo 8 Pro, maka para insinyur Jetour perlu mengkaji ulang performanya.
 
Terasa putaran Bawah mesin terasa kurang responsif. Kemudian ketika mobil menanjak ramp buatan di area test drive terasa kesulitan sehingga perlu menekan pedal gas cukup dalam.
 
Suspensi juga terasa sangat rigid (keras). Terasa ketika melewati speed trap yang disediakan bantingan mobil keras dan penumpang di dalam terasa terguncang keras.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan