SFAM 2019 menghadirkan 100 mobil dengan beragam model dan merek asal Perancis. SFAM
SFAM 2019 menghadirkan 100 mobil dengan beragam model dan merek asal Perancis. SFAM

Pamer 'Harta Karun' di Saturday French Automobile Meet-Up

Otomotif klub mobil
Ekawan Raharja • 19 Oktober 2019 13:54
Jakarta: Gelaran Saturday French Automobile Meet-Up (SFAM) kembali sukses digelar untuk yang kedua kalinya pada Sabtu (19/10/2019). Berbeda dari edisi perdananya dua tahun silam, kali ini SFAM 2019 digelar di Mitra Terrace, Gatot Subroto, Jakarta Selatan dan lebih meriah.
 
Di edisi kedua kali ini, SFAM menampilkan lebih dari 100 mobil, yang terdiri dari beragam merek Perancis, yaitu Peugeot, Renault, dan Citroen. Mobil yang dihadirkan juga berasal dari lintas generasi, mulai dari era 1950-an seperti Citroen Traction Avant hingga yang terbaru seperti Peugeot 5008. Mayoritas mobil peserta yang ditampilkan merupakan tipe-tipe mobil yang sangat jarang ditemui di Indonesia, sehingga akan menjadi sisi atraktif bagi para pengunjung yang hadir.
 
Pamer 'Harta Karun' di Saturday French Automobile Meet-Up

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kenapa kami bikin kembali SFAM 2019, karena jujur saja kami kangen akan keramaian berkumpulnya dan silaturahmi antar komunitas mobil Prancis. Pada edisi kedua ini, acara jelas jauh lebih meriah dan lebih ramai. Peminat teman-teman komunitas yang hadir juga jauh lebih banyak, bahkan lebih dari 100 mobil. Mobil-mobil langka yang di edisi pertama belum ada, sekarang di edisi kedua sudah ada. Harapan saya, acara SFAM ini akan menjadi suatu kegiatan rutin yang terus semakin banyak peserta dan mobil langkanya,” ujar Ketua Panitia SFAM 2019, Marius Praktinjo, Sabtu (19/10/2019).
 
Beragam aktivitas menarik juga dihadirkan oleh panitia SFAM 2019, seperti classic and electric car display, car sale, trunk sale, talk show, live music, stand up comedy, hingga games dan doorprize. Ada juga area test drive yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung yang penasaran untuk menjajal beberapa mobil Renault Kwid dan Renault Koleos.
 
Pamer 'Harta Karun' di Saturday French Automobile Meet-Up
 
Selain aktivitas utama, event ini juga diperkaya dengan aktivitas seru lainnya seperti fun photo contest yang diadakan oleh PeReCi (Peugeot Renault Citroen) bekerja sama dengan Jakarta Photo Club dan Focus Nusantara. Para pengunjung baik dari komunitas, rekan media hingga kalangan umum dapat mengikuti photo contest yang memperebutkan hadiah menarik tersebut. Rangkaian aktivitas event ditutup dengan pengumuman hasil automobile show & fun contest yang ditentukan dari pilihan terfavorit seluruh pengunjung.
 
"Saya jujur saja baru tahu ada acara bagus seperti ini. Makanya, tadi saya juga mengajak teman dari kedutaan besar Perancis, Rachid Boulaouine, untuk datang. Dia kaget karena sudah 4 tahun di sini dan baru tahu ada SFAM. Bagi Maxindo Renault, acara seperti ini tentu sangat penting karena tidak bisa dipungkiri teman-teman komunitas memiliki kontribusi sangat penting dalam memperkenalkan dan menjaga ekosistem mobil Renault di Indonesia,” ujar COO Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, di acara yang sama.
 
Senada dengan pihak Maxindo Renault, perwakilan dari Astra Peugeot Indonesia, Aidil Swastomo, mengaku sangat terkesan dengan acara SFAM 2019. Aidil juga mengatakan, acara seperti SFAM 2019 ini haruslah rutin diadakan, guna mempersatukan para pengguna mobil Prancis di Indonesia.
 
"Saat saya pertama datang pada SFAM 2017 lalu, saya sudah sangat terkesan dengan acara ini. Karena SFAM ini sukses mengumpulkan beragam merek, jenis dan tahun mobil-mobil Prancis, bahkan sampai yang jarang ada sekalipun. Astra Peugeot tentunya akan selalu mendukung kegiatan dari teman-teman komunitas Peugeot di Indonesia. Kami pun akan selalu membantu para teman-teman komunitas yang memiliki mobil lawas apabila ingin mencari kebutuhan suku cadang mereka,” ujar After Sales Service Head Astra Peugeot, Aidil Swastomo.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif