NEWSTICKER
Honda Jazz generasi keempat sudah mulai meluncur di Jepang. Honda
Honda Jazz generasi keempat sudah mulai meluncur di Jepang. Honda

Mobil Baru

Terlalu Imut, All New Honda Jazz Tak Masuk Indonesia

Otomotif mobil baru honda mobil
Ekawan Raharja • 25 Januari 2020 15:21

Bandung: Honda baru saja menghadirkan generasi terbaru Jazz di Tokyo Motor Show 2019 dengan perubahan yang cukup drastis dengan generasi sebelumnya. Sayangnya, konsumen di Indonesia kecil kemungkinan tidak akan mendapatkan model ini karena bentuknya yang terlalu lucu.
 
Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, berbicara kemungkinan besar mobil ini tidak masuk ke Indonesia. Menurutnya desainnya terlalu imut dan tidak sesuai dengan karakteristik konsumen di Indonesia.
 
"Secara desainnya rasanya tidak masuk ke selera konsumen Indonesia, modelnya lebih masuk ke pasar Jepang. Kalau di Indonesia, cenderung mau yang sporty, itu hasil survei konsumen juga," ungkap Yusak Billy Kamis (23/1/2020) di Kawasan Setiabudi Bandung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau di sini cocoknya model sporty, sedangkan yang model itu (Honda Jazz atau Fit) terlihat cute atau imut. Kita cari model yang lebih cocok untuk market di sini," sambungnya.
 
Meskipun di global sudah berganti generasi, namun tidak serta merta model yang ada di Indonesia langsung diganti. Honda Indonesia bisa memilih untuk bertahan dengan model yang ada sekarang ini, dengan catatan permintaannya masih tinggi.
 
"Sepanjang permintaan masih ada, kenapa tidak. Intinya kami cari model yang cocok untuk indonesia dulu. Kalau yang baru itu tampangnya imut, jadi secara model seperti itu cocok untuk Jepang," pungkasnya.
 
Generasi keempat hatchback ini hadir dengan desain yang total berubah, dan ragam varian dengan berbagai tema yang berbeda. Ubahan signifikan terjadi di interior dan eksterior dibandingkan generasi yang ada sekarang ini. Sehingga mobil ini layak menyandang sebagai status generasi baru dengan segala ubahan yang dilakukannya.
 
Ubahan eksterior jelas terjadi di bagian depan dengan desain fascia, meliputi kap mesin, grill depan, lampu utama dengan LED, sampai bumper yang berubah total. Selain itu desain pilar depan dan belakang juga berubah.
 
Sebagai inovasi yang ditawarkan All New Jazz, Honda menawarkan dalam lima varian. Uniknya kelima varian ini memiliki tema interior yang berbeda-beda, mulai dari Basic, Home, Ness, Crosstar, and Luxe.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif