Jakarta: Membeli mobil untuk pertama kali, termasuk mobil bekas, adalah langkah besar yang penuh kegembiraan. Namun dibalik antusiasme tersebut, jangan sampai tertipu membeli mobil bekas dengan tampilan mulus namun kondisinya tidak baik.
CEO Garasi.id, Ardyanto Alam, menjelaskan beberapa mobil bekas, meskipun tampak bagus, bisa menyimpan masalah besar di bagian mesin, transmisi, kelistrikan, bekas kecelakaan parah, atau banjir. Pembeli yang tidak tahu apa yang harus diperiksa seringkali baru menyadari masalahnya setelah transaksi selesai, dan seringkali sudah terlambat untuk memperbaikinya.
“Kami sering menemui pembeli mobil pertama yang menyesal setelah transaksi karena baru tahu kondisi mobil tidak sesuai ekspektasi. Makanya, inspeksi menyeluruh sebelum beli itu penting banget, apalagi untuk yang belum berpengalaman,” ujar Ardyanto Alam melalui keterangan resminya.
Untuk membantu calon pembeli mobil bekas, Garasi.id menawarkan layanan inspeksi mobil bekas yang dirancang untuk meminimalisir risiko dan memberikan rasa aman bagi pembeli. Dengan lebih dari 170 titik pengecekan menyeluruh, layanan ini memastikan mobil incaran benar-benar layak jalan dan bebas dari masalah tersembunyi yang bisa merugikan.
Baca Juga:
VinFast Perkenalkan Limo Green dan VF Wild Concept di GJAW 2025
Layanan inspeksi Garasi.id mencakup pengecekan mendalam pada berbagai komponen kendaraan, mulai dari yang paling penting hingga yang sering terabaikan:
Mesin dan Transmisi: Memeriksa kondisi oli, suara mesin, dan respons transmisi (termasuk pada mobil matik).
Sistem Rem dan Suspensi: Mengevaluasi sistem rem, suspensi, dan kondisi kaki- kaki mobil.
Kelistrikan dan Sistem Interior: Memastikan semua fitur kelistrikan dan sistem keselamatan berfungsi dengan baik.
Bekas Tabrakan atau Banjir: Deteksi adanya indikasi kerusakan akibat kecelakaan atau banjir yang sering tidak terlihat.
Fungsi Dasar: Memeriksa AC, wiper, dan sistem bahan bakar untuk memastikan semuanya berjalan normal.
Setelah inspeksi dilakukan, hasilnya akan disampaikan dalam bentuk laporan digital lengkap yang berisi foto-foto dokumentasi, penjelasan teknis yang mudah dipahami, serta rekomendasi perbaikan jika ditemukan masalah. Laporan ini akan diberikan dalam waktu 24 jam, sehingga pembeli dapat segera membuat keputusan.
Yang menarik, laporan tersebut juga mencakup estimasi biaya perbaikan jika ada kerusakan, serta penilaian kewajaran harga apakah harga mobil tersebut sesuai dengan kondisinya yang sebenarnya. Dengan informasi ini, pembeli dapat lebih mudah bernegosiasi atau, jika perlu, memutuskan untuk tidak melanjutkan transaksi.
Baca Juga:
BYD Dominasi Pasar Kendaraan Listrik Indonesia
“Kami ingin memberi rasa aman kepada pembeli, terutama yang belum pernah beli mobil sebelumnya. Dengan laporan yang jelas, mereka bisa negosiasi lebih percaya diri, atau bahkan mundur dari transaksi kalau kondisi mobil tidak ideal,” kata Ardy.
Untuk memanfaatkan layanan inspeksi Garasi.id, calon pembeli cukup memilih mobil yang ingin diperiksa, kemudian mengisi formulir di www.garasi.id atau menghubungi WhatsApp di 0815-2255-0888. Setelah itu, teknisi akan datang langsung ke lokasi mobil, baik itu di rumah, showroom, atau lokasi penjual.
Jakarta: Membeli
mobil untuk pertama kali, termasuk
mobil bekas, adalah langkah besar yang penuh kegembiraan. Namun dibalik antusiasme tersebut, jangan sampai tertipu membeli mobil bekas dengan tampilan mulus namun kondisinya tidak baik.
CEO Garasi.id, Ardyanto Alam, menjelaskan beberapa mobil bekas, meskipun tampak bagus, bisa menyimpan masalah besar di bagian mesin, transmisi, kelistrikan, bekas kecelakaan parah, atau banjir. Pembeli yang tidak tahu apa yang harus diperiksa seringkali baru menyadari masalahnya setelah transaksi selesai, dan seringkali sudah terlambat untuk memperbaikinya.
“Kami sering menemui pembeli mobil pertama yang menyesal setelah transaksi karena baru tahu kondisi mobil tidak sesuai ekspektasi. Makanya, inspeksi menyeluruh sebelum beli itu penting banget, apalagi untuk yang belum berpengalaman,” ujar Ardyanto Alam melalui keterangan resminya.
Untuk membantu calon pembeli mobil bekas, Garasi.id menawarkan layanan inspeksi mobil bekas yang dirancang untuk meminimalisir risiko dan memberikan rasa aman bagi pembeli. Dengan lebih dari 170 titik pengecekan menyeluruh, layanan ini memastikan mobil incaran benar-benar layak jalan dan bebas dari masalah tersembunyi yang bisa merugikan.
Layanan inspeksi Garasi.id mencakup pengecekan mendalam pada berbagai komponen kendaraan, mulai dari yang paling penting hingga yang sering terabaikan:
- Mesin dan Transmisi: Memeriksa kondisi oli, suara mesin, dan respons transmisi (termasuk pada mobil matik).
- Sistem Rem dan Suspensi: Mengevaluasi sistem rem, suspensi, dan kondisi kaki- kaki mobil.
- Kelistrikan dan Sistem Interior: Memastikan semua fitur kelistrikan dan sistem keselamatan berfungsi dengan baik.
- Bekas Tabrakan atau Banjir: Deteksi adanya indikasi kerusakan akibat kecelakaan atau banjir yang sering tidak terlihat.
- Fungsi Dasar: Memeriksa AC, wiper, dan sistem bahan bakar untuk memastikan semuanya berjalan normal.
Setelah inspeksi dilakukan, hasilnya akan disampaikan dalam bentuk laporan digital lengkap yang berisi foto-foto dokumentasi, penjelasan teknis yang mudah dipahami, serta rekomendasi perbaikan jika ditemukan masalah. Laporan ini akan diberikan dalam waktu 24 jam, sehingga pembeli dapat segera membuat keputusan.
Yang menarik, laporan tersebut juga mencakup estimasi biaya perbaikan jika ada kerusakan, serta penilaian kewajaran harga apakah harga mobil tersebut sesuai dengan kondisinya yang sebenarnya. Dengan informasi ini, pembeli dapat lebih mudah bernegosiasi atau, jika perlu, memutuskan untuk tidak melanjutkan transaksi.
“Kami ingin memberi rasa aman kepada pembeli, terutama yang belum pernah beli mobil sebelumnya. Dengan laporan yang jelas, mereka bisa negosiasi lebih percaya diri, atau bahkan mundur dari transaksi kalau kondisi mobil tidak ideal,” kata Ardy.
Untuk memanfaatkan layanan inspeksi Garasi.id, calon pembeli cukup memilih mobil yang ingin diperiksa, kemudian mengisi formulir di www.garasi.id atau menghubungi WhatsApp di 0815-2255-0888. Setelah itu, teknisi akan datang langsung ke lokasi mobil, baik itu di rumah, showroom, atau lokasi penjual.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)