Volvo dan Geely berencana gabungkan produksi mesin-mesin pembakaran dalam. Volvo
Volvo dan Geely berencana gabungkan produksi mesin-mesin pembakaran dalam. Volvo

Volvo & Geely Berkolaborasi Kembangkan Mobil Listrik

Otomotif industri otomotif volvo geely
Ekawan Raharja • 10 Oktober 2019 08:41
Gothenburg: Volvo dan Geely berencana untuk menggabungkan unit operasi mesin mereka menjadi sebuah perusahaan baru. Langkah ini diambil oleh produsen mobil asal Swedia itu untuk mengurangi biaya untuk beralih ke mobil listrik.
 
Entitas baru yang dibangun atas kerjasama keduanya ini akan mengembangkan pengembangan mesin pembakaran dalam generasi berikutnya, serta mesin untuk hybrid. Mesin-mesin ini kemungkinan akan digunakan juga oleh beberapa merek otomotif yang berada di bawah Geely seperti Proton, Lotus, London Electric Vehicle Company, Lynk & Co.
 
Sedangkan untuk mesin-mesin yang digunakan oleh mobil hybrid akan dipasok ke Volvo. Mengingat mereka kini sedang berfokus untuk pengembangan mobil listrik sebagai bagian dari ambisi perusahaan untuk memprioritaskan keberlanjutan sebagai inti dari operasinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Volvo & Geely Berkolaborasi Kembangkan Mobil Listrik
 
"Sebagai bisnis umum, mesin pembakaran kemungkinan besar tidak akan tumbuh. Sehingga penting untuk mengonsolidasikan dan mencari sinergi. Ini adalah langkah mengubah perusahaan kami ke arah elektrifikasi," kata President & CEO Volvo Cars Volvo, Hakan Samuelsson seperti dilansir Reuters.
 
Hakan Samuelsson menambahkan perusahaan baru ini akan mengurangi beban insinyur Volvo yang dalam beberapa tahun harus menciptakan mesin konvensional dan hybrid serta listrik. Sehingga mereka bisa lebih fokus dalam mengembangkan mobil listrik setelah pengembangkan mesin pembakaran dalam diberikan kepada perusahaan baru.
 
Volvo berhasil mencatat rekor penjualan 642.253 unit pada 2018, dan berharap dapat mencapai 800.000 unit pada 2020. Namun untuk rencana jangka menengah, merek mobil yang pernah digunakan oleh para menteri ini akan mengurangi produksi mesin konvensional untuk berfokus pada pengembangan powertrain hybrid dan listrik.
 
Sebagai informasi, Volvo Cars sudah dibeli kepemilikannya oleh Geely dari Ford Motor Co pada 2010. Volvo menjadi penyuplai mesin untuk sejumlah merek mobil di bawah Geely, serta berbagi teknologi melalui Lynk yang menjadi platform milik Geely.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif