Mobil Lubricants Indonesia luncurkan pelumas khusus untuk mesin hidrolik industri manufaktur. Mobil
Mobil Lubricants Indonesia luncurkan pelumas khusus untuk mesin hidrolik industri manufaktur. Mobil

Mobil DTE 20 Series, Pelumas Khusus untuk Mesin Industri

Otomotif komponen otomotif oli mobil
Ahmad Garuda • 01 Agustus 2019 14:28
Jakarta: Perkembangan seri pelumas untuk alat mekanis modern, kini semakin bermacam, bukan hanya hanya di kendaraan saja, namun pelaku industri manufaktur juga kini punya pilihan. Salah satunya Mobil DTE 20 Ultra Series, sebuah pelumas hidrolik yang memberikan perlindungan terhadap keausan dan resistensi dua kali lebih lama serta kinerja luar biasa dalam berbagai kondisi.
 
Produk inovatif ini diluncurkan di acara General Manufacturing Seminar 2019 yang diadakan oleh MobilTM Lubricants Indonesia di Jakarta sebagai forum diskusi bagi para pelaku industri manufaktur di tanah air.
 
Pelumas ini dirancang untuk semua jenis sistem hidrolik dan komponen seperti katup servo jarak dekat dan peralatan mesin yang dikontrol secara numerik (NC) dengan akurasi tinggi. Seri baru ini akan membantu industri dalam mencapai target performa dengan lebih mudah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Industri manufaktur selama ini konsisten menjadi tulang punggung bagi pertumbuhan ekonomi nasional dan juga termasuk industri otomotif. Kami memperkenalkan solusi pelumasan baru yang inovatif seperti ini kepada para pelaku industri manufaktur di tanah air," jelas President Director of ExxonMobil Lubricants Indonesia, Syah Reza.
 
Pelumas jenis ini mampu memberikan kontrol deposit yang luar biasa yaitu sebesar 89,2 persen untuk masa pakai pelumas yang lebih lama. Operasi presisi – produk ini turut memberikan perlindungan terhadap keausan yang lebih baik dan dapat memperpanjang umur komponen.
 
Berdasarkan hasil pengujian ekstensif, menunjukkan bahwa produk ini dilengkapi dengan water handling dan filter rating yang lebih baik. Bahkan berdasarkan Uji Eaton 35VQ25 – tes industri yang diakui untuk kualifikasi cairan hidrolik – produk ini menyediakan lebih dari 72 persen perlindungan yang lebih baik terhadap keausan.
 
“Pelaku industri saat ini memiliki beberapa tantangan utama seperti kinerja, produktivitas, dan efisiensi. Berdasarkan tren industri hidrolik, para pengusaha pabrik hidrolik cenderung meningkatkan efisiensi untuk peralatan mereka, yang mengakibatkan peningkatan pemakaian dan keausan. Pelumas baru ini menjawab tantangan tersebut. Kini mereka punya teknologi mutakhir yang dikembangkan untuk memberikan kinerja terbaik dan memperpanjang umur komponen, serta mengurangi biaya perawatan dan keausan sistem," klaim General Manager Commercial Lubricants of ExxonMobil Lubricants Indonesia, Charlene Marie Pereira.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif