Tata Motors luncurkan raksasa pertambangan dan logistik. TMDI
Tata Motors luncurkan raksasa pertambangan dan logistik. TMDI

Mobil Baru

Prima 3338.K, Raksasa Tambang dan Logistik dari Tata Motors

Otomotif tata motors
Ahmad Garuda • 02 Agustus 2018 17:48
Tangerang Selatan: Komoditas energi dan konstruksi di Indonesia meraup laba besar pada tahun 2017 dan semester pertama tahun 2018. Hal ini yang kemudian menjadi dasar Tata Motors meluncurkan kendaraan truk 8x4 Tata Prima 3338.K.
 
Agak berbeda dengan kompetitornya yang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS) yang mayoritas memainkan kendaraan truk medium, mereka justru meluncurkan kendaraan heavy duty atau truk berat. Mereka bahkan percaya bahwa segmen 8x4 secara bertahap akan tumbuh positif.
 
Pergeseran ke arah transportasi muatan terukur, kendaraan 8x4 memberikan produktivitas dan efisiensi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan 6x4 tradisional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tata Prima 3338.K adalah andalan terbaru kami di segmen konstruksi dan tambang. Mobil ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami bersaing di pasar kendaraan niaga nasional. Pilihan range Tata Prima bagi pelanggan korporasi Tata Motors di Indonesia semakin luas," ujar Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta di sesi peluncuran di Ice BSD, Tangerang pada Kamis (2/8/2018).
Prima 3338.K, Raksasa Tambang dan Logistik dari Tata Motors
Mobil yang dilabeli harga off the road Rp1.280.000.000 ini melengkapi kehadiran Tata Prima seri lainnya. Khususnya memperkuat posisi Tata Prima 2528 LX di segmen truk medium heavy duty untuk tambang, logistik dan konstruksi.
 
Lebih jauh tentang mobil tersebut, mampu memuat seberat 33 Ton GVW dari mesin berkekuatan 375 PS Cummins Engine. Tenaga ini didapat dari 9 Speed Eaton Transmission 12.00 R24 dan konfigurasi Gradeability 83 pada gigi Crawler. Dengan semua spek ini, tak heran jika TMDI menegasan bahwa truk mereka cocok untuk penambangan (pengangkutan batubara), konstruksi berat, pengangkutan berat, relokasi mesin.
 
Semakin banyaknya pemain mobil angkutan di segmen pertambangan dan logistik, ini akan membuat perekonomian bangsa jadi lebih baik. Setidaknya mereka akan memberikan saingan kepada Hino Ranger 500 dan Mitsubishi Fuso FJ yang lebih dulu eksis di pertambangan nasional.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif