VVC mengadakan bakti sosial untuk korban bencana alam tsunami Selat Sunda. VVC
VVC mengadakan bakti sosial untuk korban bencana alam tsunami Selat Sunda. VVC

Pecinta VW Combi Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Otomotif klub mobil
Ekawan Raharja • 17 Januari 2019 14:08
Pandeglang: Tsunami Selat Sunda yang terjadi beberapa waktu lalu membuat sejumlah warga menjadi korban. Berbagai lapisan masyarakat berduyun-duyung tergerak hatinya untuk memberikan bantuan, termasuk komunitas mobil Volkswagen Van Club (VVC).
 
Komunitas mobil klasik ini langsung bergerak untuk mengumpulkan bantuan dan didistribusikan di Kampung Longok, Sidanglaut, Carita, Banten pada Minggu (13/1/2019). Di momen kali ini terkumpul beras 750 kg, pempers, kopi, makanan instan, pakaian, dan berbagai perlengkapan mandi yang bisa untuk 500 kepala keluarga.
 
VVC memulai perjalanan untuk menyalurkan bantuan ini pada 6.30 WIB di rest area KM 13 Tol Tangerang. Sebanyak 9 unit mobil dengan 24 anggota VVC langsung turun tangan untuk memastikan bantuan tersebut sampai dan tersalurkan dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pecinta VW Combi Bantu Korban Tsunami Selat Sunda
 
"Kami sangat batasi jumlah mobil yang ikut karena kondisi jalan memadai dan sempit. Kita juga perlu empati dengan kondisi warga di sana dengan tidak beramai-ramai membawa mobil," ujar Ketua Harian VVC, Aldy Gondokoesoemo, melalui keterangan resminya.
 
Selain membawa barang bantuan, VVC juga membawa seorang ustadz untuk memberikan ceramah yang berisikan semangat hidup, tetap teguh menghadapi musibah, dan kondisi ekonominya. Diharapkan ceramah yang diberikan bisa memberikan dukungan moral bagi para korban tsunami Selat Sunda.
 
Usai misi bakti sosial terlaksana, VVC segera balik ke Jakarta. Kali ini mereka menempuh rute Carita - Labuan - Ciomas - Serang Barat - Jakarta.
 
"Rute ini asuk juga buat sekalian touring, banyak kelokan dan tanjakan agak sempit. Alhamdulillah bisa dilewati semua tantangannya," ujar Road Captain, Harvyanto S.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif